Usai Terpilih Jadi Ketum PBTI, Begini Kata Richard Tampubolon

Nusantaratv.com - 12 September 2023

Ketum PBTI Letjen TNI Richard Tampubolon
Ketum PBTI Letjen TNI Richard Tampubolon

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Letjen TNI Richard Tampubolon akhirnya sah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) periode 2023-2027 pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang berlangsung di Jakarta, Selasa (12/9).

Letjen TNI Richard Tampubolon terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Takewondo Indonesia (PBTI) periode 2023-2027. (Foto: NOC Indonesia)

Usai terpilih, Richard Tampubolon mengatakan bakal segera melakukan konsolidasi kepada pengurus PBTI untuk menatap Asian Games 2023. Tercatat, ada tiga atlet taekwondo yang akan tampil di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

"Ada tiga atlet taekwondo yang akan bertanding di Asian Games dan saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea. Kami harus segera konsolidasi untuk menatap Asian Games, seperti yang disampaikan Ketum KONI dan KOI," kata Richard.

Letjen TNI Richard Tampubolon (kiri) terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Takewondo Indonesia (PBTI) periode 2023-2027. (Foto: NOC Indonesia)

Richard juga berharap ke depannya PBTI bisa terus melahirkan atlet-atlet yang mampu bersaing dikancah internasional. Ia juga memastikan bakal  menerima saran dan masukan yang bersifat konstruktif demi kemajuan taekwondo Indonesia.

"Seorang atlet sukses karena dikelilingi oleh orang-orang hebat, tentunya kami juga harus terus meningkatkan kemampuan baik pengurus pusat, daerah, pelatih. Juga adaptif dengan situasi dan piawai membaca peluang yang harus disiapkan untuk atlet," ujarnya.

Letjen TNI Richard Tampubolon (kanan) terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Takewondo Indonesia (PBTI) periode 2023-2027. (Foto: NOC Indonesia)

"Kami harus melihat event-event mana yang harus diikuti oleh para atlet sehingga mereka mendapatkan poin untuk roadmap menuju Olimpiade. Termasuk kami juga coba menyelenggarakan pertandingan-pertandingan. Selain atlet dapat jam terbang, kemungkinan kita juga mendapat credit point sebagai tuan rumah," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close