Usai Bantu LA Lakers Bekuk Brooklyn Nets, LeBron James Bahas Soal Pensiun yang Semakin Dekat

Nusantaratv.com - 01 April 2024

LeBron James tampil memukau saat LA Lakers menang 116-104 atas Brooklyn Nets dalam lanjutan NBA, Senin (1/4/2024. (Instagram)
LeBron James tampil memukau saat LA Lakers menang 116-104 atas Brooklyn Nets dalam lanjutan NBA, Senin (1/4/2024. (Instagram)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com-LeBron James masih tampil memukau di usia yang tidak muda. Di umur yang sudah kepala 4, pemain LA Lakers itu masih terbiang kompetifif di level tertinggi kompetisi bola basket dunia, NBA.

Senin (1/4/2024), James mengemas 40 poin saat membawa timnya menang 116-104 atas Brooklyn Nets. Dalam laga ini, James bahkan mengukir rekor pribadi untuk tembakan tiga angka di mana dia mampu sembilan kali mencetak skor dari 10 lemparan yang dilepas.

Meski demikian, LeBron James sepertinya tidak ingin terlena. Dia tetap sadar bahwa bertambahnya usia bakal mengikis kemampuannya. James bahkan mengaku kalau waktunya sudah tidak banyak lagi. 

"Tidak terlalu lama," kata James saat ditanya sampai kapan bermain di NBA seperti dikutip dari Marca.

"Saya tidak akan bermain selama 21 tahun lagi, itu sudah pasti. Tapi tidak lama lagi. Saya tidak tahu kapan pintu akan tertutup dan kapan saya akan pensiun. Tapi saya tidak punya banyak waktu lagi," sambung pemain yang sudah 4 kali merasakan gelar NBA itu.

Sepanjang tahun ini, LeBron James memang kerap menunjukkan sinyal pensiun dari NBA. Hanya saja, mantan pemain Miami Heat tersebut masih punya satu keinginan lagi sebelum memutuskan pensiun, yakni bermain setim dengan anaknya, Bronny yang tengah merintis kariernya dari NCCA bersama Universitas California Selatan.  

James sangat berharap, impian ini terwujud. Dia bahkan rela menunda keinginannya untuk pensium demi keinginan tersebut. 

Karier Bronny sendiri sempat tertunda akibat serangan jantung yang nyaris merenggut nyawanya pada musim panas lalu. Sementara nasib James bersama Lakers juga masih tanda tanya. Kontraknya bersama Lakes hampir berakhir setelah menyetujui perpanjangan selama dua tahun dan opsi satu tahun lagi pada September 2022. 

Berbagai spekulasi menyebut kalau James bakal meninggalkan La Lakes. Hanya saja, James sejauh ini belum menentukan pilihan.  

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close