Sukses Permalukan Vietnam, Ranking FIFA Indonesia Berpotensi Melesat

Nusantaratv.com - 27 Maret 2024

Suporter Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno
Suporter Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Posisi timnas Indonesia berpotensi naik di ranking FIFA. Kemenangan atas Vietnam di ajang kaulifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F bukan tidak mungkin mengantar tim besutan Shin Tae-yong itu ke urutan 135 dunia. 

Seperti dikethaui, Indonesia dua kali membungkam Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Setelah menang 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), skuad Garuda juga berhasil mempermalukan The Golden Stars 3-0 di kandang sendiri, My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). 

Tiga gol Indonesia saat laga di kandang Vietnam dicetak oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen dan Ramadhan Sananta, Kemenangan ini sekaligus membuat posisi Indonesia di papan klasemen semakin nyaman. Saat ini, skuad Garuda menempati posisi kedua pada Grup F dengan 7 poin. 

Selain itu, kemenangan atas Vietnam juga bakal mendongkrak posisi Merah Putih di ranking FIFA.

Menurut hitungan Footy Ranking, Indonesia bakal mendapat tambahan 14,58 poin usai kemenangan di Hanoi. Itu berarti, Indonesia bakal naik empat peringkat ke posisi 135. 

Skuad Timnas Garuda Indonesia - Instagram @shintaeyong7777.

Indonesia bakal menggeser Kuwait (139), Lithuania (138), Latvia (137) dan Nikaragua (136). Hanya saja, skuad Merah Putih masih kalah dari Malaysia (134), Vietnam (115), dan Thailand (101).
 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close