Turnamen ASL 2023 Pertemukan Tujuh Tim AOV Kawasan Asia Tenggara

Nusantaratv.com - 09 Februari 2023

Turnamen Arena of Valor Star League (ASL) 2023 Spring. (ANTARA/HO-Garena Indonesia)
Turnamen Arena of Valor Star League (ASL) 2023 Spring. (ANTARA/HO-Garena Indonesia)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Turnamen Arena of Valor Star League (ASL) 2023 Spring akan dimulai, Jumat, dengan mempertemukan tujuh tim terbaik AOV dari kawasan Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis, Garena Indonesia menyebutkan bahwa semua tim akan bersaing untuk membawa pulang bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp365 juta serta hak untuk menjadi wakil di turnamen AOV berskala internasional.

Setelah melalui tahapan ASL B Series 2023 Spring pada 18-28 Januari 2023, tim Hertz atau yang sebelumnya dikenal Tobad Gaming melenggang ke ASL 2023 Spring dengan status sebagai pemuncak klasemen.

Hertz melaju bersama Æsir, Crazy Goat, dan FKL Bankai yang membuntuti di posisi 2, 3, dan 4. Keempat tim asal Indonesia ini berhasil lolos setelah mengungguli tim-tim dari Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Tim-tim yang lolos dari ASL B Series 2023 Spring akan bertemu dengan tiga tim yang lolos secara invitational dari ASL 2022 Winter musim lalu, yaitu Dewa United Esports, Draven, dan Kagendra.

Secara berurutan, ketiga tim tersebut menduduki posisi 2, 3, dan 4 ASL 2022 Winter. Sementara itu, ArchAngel sebagai tim juara musim lalu memutuskan untuk tidak ikut serta dalam kompetisi musim ini.

Kendati demikian, para pemain ArchAngel dari musim lalu seperti Hendo Paska (Senko) dan Farhan Akbari (Albion) akan tetap berkompetisi di ASL 2023 Spring. Namun, mereka akan tampil dengan seragam baru setelah hampir seluruh tim ArchAngel diakuisisi oleh Kagendra.

Hal itu akan membuat posisi Kagendra semakin kuat untuk menyongsong musim baru dengan skuad berisikan para juara dari Archangel.

ASL 2023 Spring akan terbagi ke dalam tiga fase, yaitu Regular Season, Playoff, dan Grand Final. Babak Regular Season ASL 2023 Spring akan berlangsung mulai 10 Februari 2023 hingga 26 Februari 2023 dan mempertemukan semua tim masing-masing sebanyak dua kali.

Dalam setiap pertemuan, setiap tim akan bertanding dalam format Best of Five atau (Bo5).

Dari babak Regular Season, empat tim dengan poin tertinggi akan melaju ke babak Playoff pada 3-5 Maret 2023.

Pada babak ini, keempat tim akan bermain dalam sistem Double Elimination Best of Seven (Bo7). Pada akhirnya akan ada dua tim terbaik yang siap bertanding di babak Grand Final pada 12 Maret 2023. Babak Grand Final juga akan dilaksanakan dengan skema Bo7.

Semua pertandingan ASL 2023 Spring akan disiarkan secara live streaming di kanal YouTube dan Facebook Garena AOV Indonesia mulai 10 Januari 2023 hingga 12 Maret 2023.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])