Tumbangkan Lazio, Juventus Selangkah Lagi ke Final Coppa Italia 2024

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Skuad Juventus latihan
Skuad Juventus latihan

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Juventus berhasil mengalahkan Lazio pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia. Bertarung di Allianz Stadium, Rabu (3/4), Si Nyonya Tua berhasil unggul 2 gol tanpa balas. 

Dua gol kemenangan Juventus, masing-masing dicetak oleh Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic pada babak kedua. Hasil ini sekaligus mendekatkan Juventus ke partai puncak Coppa Italia usai memimpin agregat 2-0 atas Lazio. Leg kedua selajutnya akan berlangsung di markas lawan pada 24 April 2024. 

Bertanding di depan publik sendiri, Juventus sempat mendapat perlawanan ketat dari tim tamu. Kebuntuan baru pecah pada menit ke-50 lewat gol Federico Chiesa. Gol ini bermula umpan terobosan matang Andrea Cambiaso yang berhasil disambar Chiesa lewat tendangan kaki kanan yang keras. 
 
Pada menit ke-64, Juventus mengubah skor menjadi  2-0 melalui gol yang dicetak oleh Dusan Vlahovic. Weston McKennie memberikan umpan kepada Vlahovic di sisi kanan pertahanan Lazio. 

Vlahovic kemudian berhasil membawa bola melewati pengawalan ketat dari bek Lazio sebelum melepaskan tembakan yang sukses masuk ke gawang lawan. 

Skor 2-0 tidak berubah hingga laga usai. 

Selebrasi skuad Juventus - foto: @juventus.

 

Susunan pemain:
 
Juventus (3-5-2): Mattia Perin; Federico Gatti, Gleison Bremer, Danilo; Andrea Cambiaso (Timothy Weah 81'), Weston McKennie (Carlos Alcaraz 89'), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (Alex Sandro 89'); Dusan Vlahovic (Moise Kean 86'), Federico Chiesa (Kenan Yildiz 81')

Pelatih: Massimiliano Allegri
 
Lazio (3-4-2-1): 35-Christos Mandas; Patric (Nicolo Casale 46'), Alessio Romagnoli, Mario Gila (Elseid Hysaj 81'); Adam Marusic, Matteo Guendouzi, Matias Vecino, Mattia Zaccagni (Gustav Isaksen 14'); Felipe Anderson, Luis Alberto (Daichi Kamada 72'); Ciro Immobile (Taty Castellanos 73')

Pelatih: Igor Tudor.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close