Tragedi Kanjuruhan dan Prediksi Hukuman FIFA

Nusantaratv.com - 05/10/2022 22:00

Tragedi Kanjuruhan
Tragedi Kanjuruhan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan sang tuan rumah, Arema FC menghadapi Persebaya (1/10) berubah menjadi bencana.

Pasalnya tepat selepas peluit panjang berbunyi untuk kemenangan tim tamu dengan skor akhir 3-2, kerusuhan pecah. Ribuan suporter tuan rumah turun menyerbu ke dalam area pertandingan dari bangku tribun.

Keadaan pun menjadi tidak terkendali. Massa yang mengamuk ditambah respon dari pihak kepolisian yang menembakkan gas air mata membuat keadaan kian tidak terkendali.

Kekacauan tersebut membuat banyak orang menjadi panik dan ditambah dengan pedihnya mata akibat gas air mata semakin mempersulit keadaan. Belum lagi keadaan yang semakin kacau akibat terjadi sejumlah aksi pembakaran mobil polisi di dalam maupun luar stadion.

Akibat kondisi tersebut, menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy 125 orang dilaporkan kehilangan nyawa di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jumlah tersebut juga belum termasuk dengan 302 orang mengalami luka ringan dan 21 orang mengalami luka berat.

Melihat banyaknya korban yang diakibatkan dari Tragedi Kanjuruhan ini, seluruh dunia pun mengarahkan atensinya ke Indonesia.

Banyaknya jumlah korban tewas yang sejauh ini mencapai 125 jiwa menjadikan Tragedi Kanjuruhan sebagai peristiwa kematian suporter terbanyak ke-3 di dunia.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in