Tottenham Tutup Musim ini dengan Kemenangan 4-1 atas Leeds United

Nusantaratv.com - 29 Mei 2023

Ilustrasi logo klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur. (ANTARA/Gilang Galiartha)
Ilustrasi logo klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com  - Tottenham Hotspur menutup musim ini dengan kemenangan 4-1 atas Leeds United pada pekan ke-38 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Minggu.

Kemenangan Tottenham hadir berkat gol yang dicetak oleh Harry Kane (2), Pedro Porro dan Lucas Moura, sedangkan Leeds United sempat membalas melalui Jack Harrison, demikian catatan Liga Inggris.

Tottenham mengakhiri Liga Inggris musim ini pada posisi ke-8 klasemen dengan torehan 60 poin dari 38 laga serta dipastikan tidak akan tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Di sisi lain, hasil ini membuat Leeds United dipastikan terdegradasi Divisi Championship musim depan setelah hanya bisa menempati peringkat ke-19 klasemen dengan total 31 poin dari 38 pertandingan.

Pada pertandingan ini sebenarnya Leeds United sedikit unggul 53 persen dalam penguasaan bola serta melepaskan 19 tendangan yang dua di antaranya tepat sasaran, namun Tottenham mampu tampil efektif dengan mengemas empat gol.

Tottenham langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menciptakan gol cepat pada menit ke-2 melalui tendangan yang dilepaskan oleh Harry Kane.

Berawal dari umpan dekat Son Heung-min, Kane mampu menendang bola tepat ke dalam gawang Leeds United yang tak mampu dijangkau oleh kiper Joel Robles sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya Tottenham mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-47 melalui gol yang dicetak oleh Pedro Porro setelah tendangannya menghujam jala gawang Leeds United sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Leeds United memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-67 melalui gol yang dicetak oleh Jack Harrison memanfaatkan umpan dari Georginio Rutter.

Sempat kebobolan, Tottenham kembali berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat gol yang dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-69 usai memanfaatkan umpan Pedro Porro.

Tottenham menutup pertandingan dengan skor 4-1 usai pemain yang akan hengkang musim ini Lucas Moura mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+5 melalui aksi individu yang luar biasa. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])