Tolak Perang, Putri Bos Chelsea Roman Abramovich Kecam Putin

Nusantaratv.com - 28 Februari 2022

Sofia Abramovich dan sang ayah Roman Abramovich/ist
Sofia Abramovich dan sang ayah Roman Abramovich/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Keputusan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menginvasi Ukraina menuai protes dan kecaman dari banyak pihak. Salah satunya dari putri pemilik Chelsea, Roman Abramovich, Sofia Abramovich

Melalui Stories di Instagram, Sofia Abramovich terang-terang mengecam Putin karena memicu perang terhadap Ukraina. Ia juga menegaskan menentang perang yang melibatkan kedua negara tersebut. 

Bahkan Sofia juga memposting semacam poster yang menyatakan bahwa yang ingin perang dengan Ukraina adalah Putin sendiri, bukan rakyat Rusia secara keseluruhan. 

"Propaganda Kremlin yang terbesar dan paling sukses adalah bahwa banyak orang Rusia yang membela Putin," tulis Sofia yang merupakan warga Rusia.

Aksi Sofia menuai pujian dan simpati dari netizen. Netizen memuji keberanian Sofia.  

"Bagus, anak muda. Semakin banyak warga negaramu melakukan hal ini, semakin baik. Jelas bahwa ini adalah misi seorang pria, bukan satu negara," tulis warganet.

Sofia yang kini berusia 27 tahun tinggal di London, Inggris. 

Postingan anti Putin yang dibuat sang putri menjadi dilema bagi Roman Abramovich. Pasalnya, bos Chelsea ini dikenal dekat dengan rezim Putin. Bahkan banyak yang menuntut agar Roman diberi sanksi berat oleh Inggris menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Parlemen Inggris mendapat informasi dari oposisi Rusia, Alexei Navalny, bahwa Roman Abramovich merupakan salah satu dari 35 oligarki yang membantu Putin.

Sementara itu, meski telah membantah dekat dengan Kremlin. Namun Roman Abramovich sudah sulit masuk ke Inggris. (dari berbagai sumber)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close