Timnas Valorant Indonesia dan Singapura Raih Emas Bersama

Nusantaratv.com - 11 Mei 2023

Timnas esports Valorant Indonesia saat berdiri di podium untuk SEA Games 2023 Kamboja, Kamis (11/5/2023). (ANTARA/HO/PB ESI)
Timnas esports Valorant Indonesia saat berdiri di podium untuk SEA Games 2023 Kamboja, Kamis (11/5/2023). (ANTARA/HO/PB ESI)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Setelah melewati diplomasi panjang dengan pihak penyelenggara cabang olahraga esports SEA Games 2023 Kamboja serta dukungan dan keterlibatan serius dari Federasi SEA Games diputuskan pemberian emas bersama untuk Indonesia dan Singapura di nomor Valorant.

Sekjen PB ESI Frengky Ong mengatakan bahwa Indonesia pada prinsipnya tetap bersikap tegas untuk menolak setiap upaya dan tindakan yang mencederai sportivitas, integritas, azas keadilan, dan kehormatan esports, olahraga, dan SEA Games.

“Keputusan emas bersama kami terima mempertimbangkan komitmen kami dalam menghormati nilai-nilai persaudaraan antarbangsa yang dijunjung tinggi oleh SEA Games. Terima kasih atas dukungan SEAGF, NOC Indonesia, dan seluruh ekosistem esports serta warganet yang luar biasa sehingga perjuangan para patriot bangsa yang sangat membanggakan di nomor Valorant mendapat pengakuan dan Merah-Putih dapat berkibar di puncak tertinggi,” kata Frengky dalam keterangan tertulis yang diterima di Phnom Penh, Kamis.

Ia menambahkan, perjuangan melalui diplomasi dilakukan demi kebenaran.

“Emas adalah bonus. Namun yang paling fundamental adalah kami berhasil memperjuangkan hakikat kebenaran dalam kompetisi olahraga, serta menjaga harkat dan martabat negara,” ujarnya.

Sementara itu, atlet esports Valorant Kevin Gunawan mengungkapkan rasa haru atas hasil yang dicapai bersama rekan-rekan satu tim.

“Terima kasih kepada PB ESI dan juga NOC Indonesia yang kami lihat dengan mata kepala sendiri berjuang mati-matian berdiplomasi dari malam hingga lepas waktu subuh untuk mendukung perjuangan kami. Dukungan warganet juga membesarkan hati kami. Sikap dan perjuangan kami adalah untuk kehormatan Indonesia,” kata Kevin.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])