Timnas Putri Indonesia Mantapkan Organisasi Permainan

Nusantaratv.com - 25 Juni 2022

Timnas putri Indonesia
Timnas putri Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Wanita menggelar sesi latihan di Pancoran Soccer Field dalam masa persiapan jelang gelaran Piala AFF Wanita pada Sabtu (25/6) siang. Sesi latihan digelar lebih awal pada siang hingga sore hari ini akhirnya diikuti oleh semua pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Bergabungnya lima pemain dari Papua yakni Ina Wetipo, Liza Madjar, Marsela Awi, Remini Rumbewas dan Selly Wunungga pada sesi latihan, melengkapi kuota 26 pemain yang kini dipersiapkan menghadapi kompetisi Piala AFF Wanita dua pekan depan.

Materi latihan yang diberikan dimulai dengan melakukan gerakan dengan dan tanpa bola secara individual maupun berpasangan, diikuti penerapan pemantapan lini pertahanan, mulai dari mini game hingga full game.

“Bersyukur hari ini latihan bisa berjalan kondusif karena semua pemain sudah lengkap berkumpul. Tim pelatih dapat menerapkan strategi permainan sesuai dengan yang kami inginkan. Tidak ada kendala berarti meskipun ada beberapa pemain yang baru bergabung di latihan hari ini” ungkap asisten pelatih timnas wanita, Yopie Riwoe.

Berlangsung dibawah hujan deras di awal sesi dan akhir latihan, tidak menurunkan semangat para pemain untuk bekerja keras dalam latihan. Secara bergantian, para pemain diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk bermain serta menerapkan instruksi pelatih dalam hal organisasi pertahanan atau defense dari lini belakang, tengah hingga belakang.

Meski dengan intensitas tinggi, salah satu pemain asal Papua yang baru bergabung, Selly Wunungga mengaku tidak ada kesulitan berarti di sesi latihan pada hari ini. “Puji Tuhan saya masih diberikan kepercayaan untuk bergabung di TC timnas. Ini menjadi pengalaman kedua bagi saya ikut TC di level nasional. Bersyukur hari ini bisa cepat beradaptasi dengan teman-teman dan materi yang diberikan pelatih walaupun saya baru bergabung dan baru sampai kemarin malam. “ tutup Selly.

Pemusatan latihan skuat Garuda Pertiwi masih akan berlangsung hingga 30 Juni 2022 sebelum bertolak ke Manila, Filipina. Tim pelatih menjadwalkan sesi latihan pagi dan malam hari, diikuti rencana menggelar dua kali uji coba sebelum bertolak ke Manila.

Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF Wanita yang rencananya akan digelar di Filipina pada awal bulan Juli mendatang. Di gelaran ini, skuat Garuda Pertiwi tergabung di grup A bersama Thailand, Singapura, Australia, Malaysia dan tuan rumah Filipina.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])