Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 Telan Kekalahan Pertama dari Tim Korea di Turnamen Yuanda Cup Binzhou-China 2023

Nusantaratv.com - 22 Juli 2023

Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 di Turnamen Yuanda Cup Binzhou-China 2023. 
Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 di Turnamen Yuanda Cup Binzhou-China 2023. 

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 menelan kekalahan pertama di Turnamen Yuanda Cup Binzhou-China 2023. 

Kekalahan tersebut terjadi pada laga kedelapan, Sabtu (22/7/2023) sore saat berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Tim Jinhai Waidong FC A.

Tim besutan Sukardi Jusuf Paera dikalahkan dengan skor tipis 1-0. 

Dengan hasil ini maka total poin yang dikemas Ahmad Naefan Habibi dan kawan-kawan tetap 19 poin hasil dari 6 kali memang, satu kali seri dan satu kali kalah, dengan selisih gol 31-10. 

Selain itu striker Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 yakni Muhamad Aldio Cheza Al Bukhori yang telah mengoleksi 13 gol juga berpeluang besar menyabet predikat pencetak gol terbanyak (top scorer).

Jalannya Pertandingan 

Meski pernah dikalahkan dengan skor 4-2 di pertemuan pertama, Tim Jinhai Waidong FC A memang merupakan tim yang cukup kuat. 

Sejak peluti babak pertama dibunyikan Tim Korea terlihat mendominasi permainan. Berkali-kali manuver mereka mencoba membongkar atau masuk ke pertahanan Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12. 

Namun permainan disiplin yang diperagakan barisan pertahanan tim asuhan Sabrin berhasil menggagalkan gempuran lawan. 

Barisan depan tim lawan beberapa kali melepaskan tembakan jarak jauh, namun dapat diblok oleh para pemain Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 dan kiper Andika Putra. 

Di tengah derasnya gempuran lawan, tim besutan Sabrin juga beberapa kali menciptakan peluang di depan gawang. Tapi kiper Korea dapat mengantisipasi dengan baik. 

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0. 

Di babak kedua, pertandingan masih didominasi Tim Korea. Beberapa kali Ahmad Naefan Cs mencoba menyerang namun kali ini pemain-pemain Korea tampil sangat agresif. Sanggup membuat tim asuhan Sabrin tidak bisa berlama-lama menguasai bola. 

Pada menit ke-11 pemain tengah Korea berhasil menjebol gawang Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola gagal ditangkap oleh kiper Andika Putra dan menembus gawang. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Tim Jinhai Waidong FC A tak berubah hingga berakhirnya pertandingan babak kedua. 

Ketua Umum Blispi Subagja Suihan yang terus mengikuti perjuangan Ahmad Naefan Habibi Cs berjuang di Turnamen Yuanda Cup Binzhou-China 2023 berpesan agar tetap semangat. 

“Tetap semangat. Peluang juara berapa pun tetap main maksimal. Apapun hasilnya yang terpenting sudah melakukan yang terbaik,” kata Subagja. 

Selama berlaga di China Timnas Pelajar Blispi Indonesia turut didampingi Sekretaris Jenderal Blispi Yessi Yunita dan ofisial Diah Hidayah Prianda. 

Laga Kesembilan

Turnamen Yuanda Cup Binzhou-China menggunakan sistem liga atau kompetisi penuh. Seluruh tim peserta akan saling bertemu. Tim yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi hingga pertandingan terakhir otomatis menjadi juara. 

Besok, Minggu (23/7/2023), Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 akan melakoni dua laga terakhir. 

Pada laga Kesembilan pagi hari mulai pukul 10.00 waktu Binzhou, Ahmad Naefan Habibi Cs akan menghadapi wakil Korea Selatan lainnya, Tim Jinhai Waidong FC B. 

Kemudian di laga ke sepuluh atau terakhir pada sore hari mulai pukul 16.00 waktu Binzhou akan menghadapi Tim Xiawa No 1 Sekolah Tengah, Distrik Zhanhua.

Berikut 12 Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12: Mishary Rasheed Assabary (depan), Achmad Syariful Anam, Ar Zahran Fikria (tengah), Raffi Al Fahrezi, Muhamad Aldio Cheza Al Bukhori, Aguero Hanif Christianto (belakang), Mohamad Razaqa Al Bahli, Andika Putra (kiper), Ahamad Naefan Habibi, Raffa Agi Putra 
Bintang Van Pamelan dan Abrisan Kamil Aidil Azka (depan).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close