Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 Kian Dekat ke Podium Juara usai Taklukkan Tim China 4-2 di Laga Ketujuh Turnamen Yuanda Cup Binzhou-China 2023

Nusantaratv.com - 22 Juli 2023

Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 Kian Dekat ke Podium Juara usai Taklukkan Tim China 4-2 di Laga Ketujuh Turnamen Yuanda Cup Binzhou-China 2023
Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 Kian Dekat ke Podium Juara usai Taklukkan Tim China 4-2 di Laga Ketujuh Turnamen Yuanda Cup Binzhou-China 2023

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 kembali menorehkan hasil positif di laga ketujuh Turnamen Yuanda Cup Binzhou-China 2023, Sabtu (22/7/2023). 

Ahmad Naefan Habibi dan kawan-kawan mengalahkan wakil tuan rumah China, Tim Sport Provincial Binzhou dengan skor 4-2. 

Empat gol kemenangan tim besutan Sukardi Jusuf Paera masing-masing dicetak oleh Muhamad Aldio Cheza Al Bukhori (dua gol), Ar Zahran Fikria dan Mohamad Razaqa Al Bahli. 

Tambahan tiga poin dari laga pagi ini menjadikan Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 mengemas 19 poin hasil dari 6 kali memang dan satu kali seri dengan selisih gol 31-9. 

Selain itu striker Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 yakni Muhamad Aldio Cheza Al Bukhori juga berpeluang besar menyabet predikat pencetak gol terbanyak (top scorer).

Jalannya Pertandingan

Laga Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 vs Tim Sport Provincial Binzhou berlangsung sengit. Sejak peluit babak pertama dibunyikan kedua tim bermain terbuka dan silih berganti melancarkan serangan. 

Banyak peluang tercipta namun berhasil dimentahkan oleh kedua kiper. 

Baru pada menit ke-11 Aldio berhasil menjebol gawang lawan memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Razaqa. 

Lawan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-14. Gol diawali manuver dua sayap tim lawan. 

Tak butuh waktu lama, pada menit ke-18 Razaqa berhasil membawa Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 unggul kembali 2-1. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang lawan yang gagal mengantisipasi bola crossing hasil kerjasama Aldio dan Ar Zahran. Razaqa dengan sigap menyambar true pass dan merobek gawang lawan. 

Lagi-lagi tim lawan membalas lewat gol pada menit ke-20. Tendangan keras dari luar kotak penalti mengenai kepala Ahmad Naefan Habibi, bola berbelok mengarah ke gawang dan gagal diantisipasi kiper Andika Putra. Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga babak pertama berakhir. 

Di babak kedua intensitas serangan yang dilancarkan kedua tim semakin meningkat. 

“Tapi anak-anak sangat disiplin dalam bertahan dan menutup arah passing pemain lawan,” kata Pelatih Sukardi Jusuf Paera yang akrab disapa Sabrin. 

Dengan mengandalkan serangan balik, pada menit ke-9 Aldio berhasil mencetak gol kedua di laga ini. Memanfaatkan umpan dari Ar Zahran. Skor 3-2 untuk keunggulan tim besutan Sabrin. 

Ar Zahran memperbesar keunggulan menjadi 4-2 pada menit ke-13. Memanfaatkan bola rebound tendangan keras Razaqa yang diblok kiper lawan. Ar Zahran yang berdiri bebas langsung shooting ke gawang. 

“Menit ke-18 saya menarik keluar. Aguero dan Razaqa lalu memasukkan Mishary dan Achmad Syariful Anam untuk menjaga keunggulan,” tutur pelatih berlisensi B ini. 

Skor tetap 4-2 untuk keunggulan Ahmad Naefan Habibi Cs sampai peluit tanda berakhirnya laga babak kedua ditiup wasit. 

Sekretaris Jenderal Blispi Yessi Yunita dan ofisial Diah Hidayah Prianda yang mendampingi langsung di Binzhou mengapresiasi permainan apik yang diperagakan skuad Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12. 

“Anak-anak tetap semangat, jaga kondisi dan terus fokus untuk meraih hasil terbaik,” kata Yessi Yunita.

Laga Kedelapan 

Tim besutan Sabrin kembali akan melakoni  pertandingan kedelapan sore hari mulai pukul 15.00 waktu setempat, Ahmad Naefan Habibi Cs akan menghadapi tim asal Korea Selatan, Jinhai Waidong FC A.

Pada pertemuan pertama Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 mengalahkan Jinhai Waidong FC A dengan skor 4-2. 

Berikut 12 Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12: Mishary Rasheed Assabary (depan), Achmad Syariful Anam, Ar Zahran Fikria (tengah), Raffi Al Fahrezi, Muhamad Aldio Cheza Al Bukhori, Aguero Hanif Christianto (belakang), Mohamad Razaqa Al Bahli, Andika Putra (kiper), Ahamad Naefan Habibi, Raffa Agi Putra 
Bintang Van Pamelan dan Abrisan Kamil Aidil Azka (depan).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close