Timnas Indonesia Bakal Dapat Tambahan Amunisi Tipikal Petarung

Nusantaratv.com - 02 April 2024

Pelatih Timnas Indonesia bersama Calvin Verdonk
Pelatih Timnas Indonesia bersama Calvin Verdonk

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal dapat tambahan amunisi. Bahkan, pemain yang bakal di naturalisasi PSSI kali ini bukan pesepakbola sembarang karena memiliki tipikal petarung.

Hal itu diakui oleh pengamat dan komentator sepak bola, Ronny Pangemanan. Menurutnya, kehadiran Calvin Verdonk bisa jadi tambahan amunisi berharga bagi Skuad Garuda.

Tak hanya itu saja, kehadiran Verdonk di Timnas Indonesia juga bisa membuat kekuatan Skuad Garuda kian komplet. Apalagi, pemain berusia 26 tahun ini memiliki kemampuan dalam mengeksekusi bola-bola mati, sama seperti Thom Haye.

"Saya pikir, kita menyambut baik Verdonk ini. Ia pemain yang bagus. Bagi Thom Haye, ia sudah mendapatkan partner yang oke di dalam hal bola-bola mati, karena Verdonk ini spesialis bola-bola mati yang sangat bagus," kata Ropan, dalam kanal youtube Bung Ropan.

Selain itu, Ropan juga mengaku sudah melihat beberapa rekaman penampilan Verdonk yang merupakan pemain dengan tipe petarung.

"Sama seperti Nathan (Tjoe-A-On). Petarung luar biasa. Berposisi sebagai bek kiri, Ia juga mampu tampil cepat dalam transisi naik dan turun," ujar Ropan.

Verdonk sendiri sebelumnya mengaku sedang menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini diketahui dari dari kanal youtube Yussa Nugraha.

Saat ini Verdonk berstatus sebagai pemain NEC Nijmegen dan sudah mencetak dua gol dan dua assist dalam 27 penampilannya di Eredivisie.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close