Timberwolves Menang 140-134 Lawan Knicks, Jaga Persaingan Playoff

Nusantaratv.com - 21 Maret 2023

Pebasket New York Knicks Jalen Brunson (kiri) mencoba melewati hadangan pebasket Minnesota Timberwolves Jordan McLaughlin (tengah) saat pertandingan NBA kedua tim di Madison Square Garden, New York City, Senin (20/3/2023) waktu setempat (Getty Images via AFP/SARAH STIER)
Pebasket New York Knicks Jalen Brunson (kiri) mencoba melewati hadangan pebasket Minnesota Timberwolves Jordan McLaughlin (tengah) saat pertandingan NBA kedua tim di Madison Square Garden, New York City, Senin (20/3/2023) waktu setempat (Getty Images via AFP/SARAH STIER)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Minnesota Timberwolves menang dengan skor 140-134 atas New York Knicks dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Madison Square Garden New York, Selasa WIB, sekaligus menjaga laju persaingan untuk masuk ke babak playoff di klasemen NBA Wilayah Barat.

Timberwolves saat ini berada di posisi delapan klasemen NBA Wilayah Barat dengan mengemas 36 menang dan 37 kalah (36-37). Tim dari Minnesota ini baru saja menyalip Oklahoma City Thunder yang kini bergeser ke posisi sembilan di klasemen yang sama dengan dengan 35-36.

Di posisi 10, Los Angeles Lakers juga menguntit dengan catatan 35-37 dan masih berjuang untuk mendapatkan tempat di babak playoff NBA. Untuk bisa masuk dalam babak playoff NBA, tim dari masing-masing klasemen NBA Wilayah Barat dan Wilayah Timur harus berada di peringkat delapan besar pada akhir musim reguler.

Timberwolves kini tinggal menyisakan sembilan pertandingan untuk dimainkan pada musim reguler NBA yang akan berakhir pada 10 April mendatang.

Taurean Prince jadi pencetak skor terbanyak bagi Timberwolves dengan 35 poin, diikuti oleh dwiganda Mike Conley Jr 24 poin dan 11 assist, Jaden McDaniels 18 poin, Rudy Gobert 16 poin, Jaylen Nowell 14 poin, Naz Reid 12 poin, dan Kyle Anderson 10 poin.

Timberwolves yang sudah unggul pada paruh pertama gim harus bertahan dari perlawanan New York Knicks yang mengamuk di kuarter ketiga. Julius Randle menjadi pemain penting yang bertugas sebagai pembombardir poin untuk Knicks.

Randle mengemas 57 poin dalam pertandingan melawan Timberwolves. Jalen Brunson mencetak dwiganda dengan 23 poin dan 10 assist. Immanuel Quickley menambah 19 poin dari bangku cadangan.

Knicks yang sempat tertinggal 16 poin di kuarter ketiga berhasil menyamakan kedudukan dan menurunkan selisih tinggal 2 poin saja di akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter keempat Knicks berhasil merebut keunggulan dari Timberwolves meski hanya selisih 5 poin. Namun keunggulan itu tak berlangsung lama, Timberwolves balik merebut poin dari dua menit terakhir hingga skor terkunci 140-134 untuk Minnesota Timberwolves.

Knicks saat ini duduk nyaman di posisi lima klasemen NBA Wilayah Timur, dengan sembilan pertandingan tersisa.

Selanjutnya Knicks akan bertandang ke markas Miami Heat pada Kamis (23/3), sementara Timberwolves akan menjamu Atlanta Hawks di hari yang sama.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])