Tim sepakbola PWI DKI Jakarta Lolos ke Semifinal Porwanas 2022

Nusantaratv.com - 23 November 2022

Tim sepak bola DKI Jakarta
Tim sepak bola DKI Jakarta

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Tim sepakbola PWI DKI Jakarta memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah tampil sebagai juara di grup C ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 Cabang Olahraga Sepakbola.

Hal ini dipastikan setelah skuad DKI Jakarta meraih hasil maksimal di dua laga yang di mainkan.Di  laga perdana Grup C yang berlangsung Senin (21/11/2022) Tim PWI DKI Jakarta memetik kemenangan 3-1 atas Kalimantan Tengah di Lapangan Brawijaya Universitas Brawijaya Malang.

Sedangkan di pertandingan akhir Grup C, Tim PWI DKI Jakarta menang melawan Babel dengan skor telak 3-0. Dua kemenangan ini membuat Tim DKI memastikan sebagai juara grup dengan nilai 6.

Sistem pertandingan yang digunakan menggunakan peraturan internasional dan setiap juara masing-masing grup lolos ke semifinal plus runner-up terbaik.

Dengan demikian, kesebalasan PWI DKI Jakarta di babak semifinal nanti akan meladeni juara Grup B, yakni Riau, Sedangkan juara Grup A, yakni kesebelasan PWI Jawa Timur akan ditantang Tim PWI Maluku Utara yang lolos sebagai runnere-up terbaik.

Seluruh pertandingan babak semifinal Cabang  olahraga Sepakbola Porwanas 2022 akan dilangsungkan di Lapangan Universitas Negeri Malang hari Kamis (24/11/2022).

Menghadapi pertandingan di semifinal, Pelatih Faisal Crep mengatakan materi pemain PWI Riau yang datang di Kota Malang ini lebih baik dari yang sebelumnya.

"Riau kali ini datang dengan materi yang lebih baik dari yang sebelumnya, kita sudah tau kelebihan dan kekurangan tim Riau," ungkap Crep yang juga jurnalis TV One ini.

Meski demikian Faisal mengaku optimis terhadap timnya dan bisa lolos ke babak final."DKI meski dengan materi pas pasan bakal menyulitkan Riau dan mengalahkannya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])