Tim Polo Air Putri DKI Jakarta Cetak Sejarah Rebut Emas PON Tiga Kali Berturut-turut

Nusantaratv.com - 27 September 2021

Tim Polo Air Putri DKI Jakarta berhasil merebut emas PON XX Papua/ist
Tim Polo Air Putri DKI Jakarta berhasil merebut emas PON XX Papua/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jayapura, Nusantaratv.com-Tim Polo Air Putri DKI Jakarta memastikan diri merebut medali emas PON XX Papua. Sukses itu diraih setelah mengalahkan Jawa Barat dengan skor 10-7 pada laga terakhir, di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Senin (27/9/2021). 

Kemenangan atas Jabar mengukuhkan dominasi DKI Jakarta di klasemen akhir cabang olahraga polo air putri PON XX Papua. Mengoleksi 9 poin hasil dari tiga kemenangan.

Keberhasilan merebut emas PON XX Papua menyempurnakan sukses Tim Polo Air Putri DKI Jakarta, berhasil meraih emas di tiga PON secara berturut-turut. Karena sebelumnya pada PON 2012 dan PON 2016 mereka juga berhasil meraih emas.  

"Sejarah bagi putri DKI, kami meraih emas di tiga PON beruntun 2012, 2016 dan 2021. Sejak awal saya sudah instruksikan para pemain untuk tetap fokus pada pertandingan. Jangan terpancing dengan permainan lawan, keputusan wasit dan juga suporter. Terima kasih saya ucapkan kepada berbagai pihak yang telah memberikan support," ucap Rezza Auditya. Pelatih Tim Putri DKI Jakarta.

Baca juga: Tim kriket putri Papua Raih Medali Emas Pertama di PON XX

Beberapa pemain yang berhasil mempersembahkan tiga medali emas diantaranya Febby Familya Putri, Ariel Siwabessy, Annisa Utoro, Andi Nurul, Glindra Patricia dan Febrika Indirawati.

"Sebelum PON sejak 2016, DKI selalu kalah dari Jabar di beberapa turnamen seperti IOAC, FAI, JAI dan juga Pra PON. Kemenangan ini menuntaskan tugas kita sehingga mempersembahkan medali emas dan mencetak sejarah," papar pemain polo putri DKI, Febby Familya.

Sementara itu, pada perebutan peringkat tiga, D.I Yogyakarta mengalahkan Papua 14-10. Namun medali perunggu ditiadakan, karena aturan dari KONI Pusat jika hanya diikuti empat tim maka tidak ada medali perunggu. Satu tim lagi, Jambi tidak hadir di PON XX Papua. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])