Tim MMA U18 Indonesia Sabet Medali Perunggu

Nusantaratv.com - 02 Oktober 2023

Atlet MMA Indonesia U18, Surya Sihotang
Atlet MMA Indonesia U18, Surya Sihotang

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Tim Nasional Mixed Martial Art U18 Indonesia  (Persatuan Tarung Campuran Indonesia ) PERTACAMI kembali secara mengejutkan berhasil membawa pulang 1 medali perunggu pada Kejuaraan Dunia GAMMA MMA U18 dari atlet bernama SURYA SIHOTANG di catagory -56kg /17th setelah mengalahkan petarung dari spanyol Ruiz Eidan dengan kemenangan TKO, lawan petarung Spangol dibuat menyerah dikunci ambar lock ( kuncian tangan).

Dibabak semifinal SURYA SIHOTANG menyerah melawan atlet dari Amerika RIGGS DALTON yang merupakan peraih Medali Emas dikelas -56Kg usia 17th ( yang sebelumnya Riggs mengkandaskan fighter dari Ukraine), Surya semenjak babak pertama terlihat  melayani perlawanan Riggs, terjadi jual beli pukulan dan tendangan sayang disaat surya melakukan bantingan dan diposisi bawah, Surya lengah Sehingga tangan kanannya di terkunci, sedangkan Fighter PERTACAMI U18  lainnya bernama Lintang Satya Putra kalah angka dari YASHCHUK YEHOR dari Ukraina dengan angka tipis dironde ke 3 ( 1-2 ), atlet Rizky turun di kelas 49kg / 15th Harus menyerah di babak awal dari Petarung Kazakhstan, OKAS ZHAN dengan melakukan cekikan kaki ke Leher.

Atlet paling muda Kita JIBRIL Al DHIRGAM 12th/43kg harus menyerah dari Petarung dari Amerika, JASKI LANDON dengan terkunci ambar lock. Kami pelatih dan pengurus cukup puas dengan daya juang atlet muda MMA Indonesia, dari awal JIBRIL melayani standing fightnya Jaski tapi terlihat  Atlet usia muda MMA Indonesia masih  Kurang berpengalaman di groudfight ( kuncian bawah ), terlihat daya juang anak anak patut di acungi jempol.

Ketika di dihubungi melalui Video Call oleh ketum PB. PERTACAMI, Tommy Paulus Hermawan, bertanya langsung kepada anak anak indonesia,  mereka ditanya tujuan ikut pada  ke kejuaraan Dunia U18 , satu per satu atlet MMA Indonesia Menjawab ingin membanggakan bangsa Indonesia lewat kejuaraan dunia GAMMA Mixed Martial Arts, pernyataan tersebut membuat ketua umum PB. PERTACAMI sangat terharu Dan Bangga anak usia muda Indonesia yang berusia belasan tahun sudah berkeinginan ikut bertanding di kejuaraan dunia ingin berjuang mengharumkan Nama Indonesia.

Senada dengan tanggapan Sekretaris Jendral PB. PERTACAMI, Peter taslim, mengatakan bahwa anak anak berani melakukan perlawanan dan sangat bersemangat, sungguh membanggakan, melihat dari rekaman video pertandingan yang di rekam oleh pelatih Adrieyani Mandey dan Agus nanang Suryana terlihat anak2 bertarung tanpa rasa takut melawan atlet dari negara lain.

Kedepannya Kita Akan lebih sering berpartisipasi di kejuaraan U18 baik di level Asia dan Level Dunia, ini kami akan terus lakukan untuk memupuk mental generasi atlet usia agar mereka lebih kuat Dan berpengalaman.

Pada senin Malam ini mereka akan kembali ke Jakarta, kami akan menyambut kedatangan  mereka di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan tentu saja PB.PERTACAMI akan memberikan uang pembinaan serta bonus terhadap official, atlet dan klub klub mereka.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close