Tim Inspeksi FIFA Tak Tahu Alasan Drawing Piala Dunia U-20 Dibatalkan

Nusantaratv.com - 27 Maret 2023

Piala Dunia U-20 2023
Piala Dunia U-20 2023

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelaksanaan drawing Piala Dunia U-20 2023 yang sedianya berlangsung di Bali, 31 Maret mendatang resmi dibatalkan.

Meski drawing dibatalkan, FIFA tetap mengirimkan perwakilannya ke Indonesia untuk melakukan inspeksi ke stadion-stadion calon venue turnamen Piala Dunia U20 2023.

Project Team Venue Management FIFA, Christian Schmolzer mengatakan, meskipun drawing Piala Dunia U20 dibatalkan, pihaknya tetap melakukan inspeksi.

"Kami ke Bali meskipun drawing Piala Dunia U-20 telah dibatalkan. Kami datang ke sini untuk melanjutkan dan menyelesaikan inspeksi stadion," kata Christian saat pengarahan dengan tim inspeksi FIFA, PSSI, dan INAFOC.

Christian juga menjelaskan jika tidak mengetahui alasan mengapa drawing Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan oleh pimpinan tertinggi FIFA.

Saat ditanya apakah alasannya karena berbagai penolakan terhadap timnas Israel U-20 termasuk dari Gubernur Bali I Wayan Koster, Christian berujar tidak memiliki info tambahan soal penyelenggaraan turnamen.

"Perlu ditegaskan, kami tidak memiliki info tambahan terkait penyelenggaraan turnamen. Kami datang ke sini bukan kunjungan resmi dari FIFA, tetapi kunjungan kerja untuk melakukan peninjauan stadion yang akan dipakai buat pertandingan," ungkapnya.

Sebagai informasi, verifikasi tahap akhir dilakukan FIFA terhadap enam stadion penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 pada 21-27 Maret 2023.

Selain Bali, Surabaya, dan Solo, perwakilan otoritas sepak bola dunia tersebut juga melakukan penilaian ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close