Tim Favorit Juara Bina Sentra Melaju ke Babak 16 Besar BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023

Nusantaratv.com - 20 Mei 2023

Bina Sentra Melaju ke Babak 16 Besar BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023
Bina Sentra Melaju ke Babak 16 Besar BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Kejuaraan sepak bola usia muda bergengsi BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur dan beberapa lapangan pendukung telah merampungkan babak penyisihan grup, pada Sabtu (20/5) sore. 

Hasilnya, sebanyak 16 tim dari total 32 tim peserta dipastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara 16 tim lainnya harus tersingkir.

Ketua Bidang Kompetisi BLiSPI Pusat sekaligus Panpel Bidang Pertandingan, Yanto mengatakan babak 16 besar akan digelar pada hari Minggu (21/5) dengan menggunakan sistim gugur (knock-out). Seperti babak penyisihan grup, delapan pertandingan babak 16 besar akan digelar di empat lapangan yang disiapkan yaitu: Stadion Gelora Joko Samudro, Stadion Semen Gresik, Lapangan Banjarsari dan Lapangan Kedanyang. 

“8 tim yang menang di babak 16 besar selanjutnya akan lolos dan bertanding di babak 8 besar,” terangnya. 

Kemudian dilanjutkan dengan babak semi final dan final yang akan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro. 

Bina Sentra

Salah satu tim yang memastikan diri melaju ke babak 16 besar adalah tim favorit juara Bina Sentra Cirebon. Tim besutan Tim Pelatih Stefanus Sirey,, Nasuka, Yoga dan Walid tampil sebagai juara grup D dengan menyapu bersih tiga kemenangan di laga penyisihan grup. 

Pada laga perdana Jumat (19/5) di Stadion Semen Gresik, Bina Sentra sukses melibas Colombo FC dengan skor telak 3-0. Kemudian di laga kedua yang berlangsung pada Sabtu (20/5) di lapangan Banjarsari Tio dan kawan-kawan berhasil menaklukkan APC 3-1.  Bina Sentra mengukuhkan dominasinya sebagai tim terbaik di Grup D dengan melumat Mifa Bali 4-0 pada laga ketiga di Stadion Joko Samudro.  

Di babak 16 besar Tim Bina Sentra akan menghadapi runner up Grup H, Poas Muda Gresik. Pertandingan babak 16 besar akan digelar serentak mulai pukul 7.30 WIB.

Pelatih Bina Sentra Cirebon, Stefanus Sirey optimis timnya mampu melewati rintangan di babak 16 besar menghadapi runner up Poas Muda Gresik. Pasalnya, tim besutannya sejak laga perdana hingga terakhir penyihan grup menunjukkan peningkatan positif. 

“Kalau boleh jujur saya masih belum puas dengan performa yang ditampilkan oleh anak-anak. Khususnya dalam cara bermain dan transisi saat menyerang ke bertahan. Sehingga mereka sempat tertinggal 0-1 di babak pertama pada laga kedua penyisihan grup lawan APC Jabar sebelum akhirnya berhasil comeback dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 di babak kedua,” ujar pria asal Sarmi Papua yang telah mengantongi lisensi C Diploma ini. 

Mantan pemain klub Divisi Utama Persimaros mengaku senang karena perlahan tapi pasti skuadnya mulai kembali ke top formnya. 

“Makin ke sini permainan anak-anak makin solid dan padu. Mereka juga sudah berhasil menerapkan cara bermain yang baik terutama saat transisi menyerang ke bertahan,” tukasnya. 

“Dengan formasi bermain yang baik, mental dan fisik yang kuat saya yakin anak-anak bisa melewati rintangan di babak 16 besar dan lolos ke babak 8 besar,” imbuhnya.

Soal target tim, Stefanus mengungkapkan pendiri dan pemilik Bina Sentra Cirebon, Subagja Suihan menargetkan tim besutannya harus meraih gelar juara Blispi Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 di Gresik. 

“Saya bilang ke Bapak, Insya Allah kalau milik pasti tercapai,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])