Tim Catur Kilat Putri Indonesia Rebut Emas SEA Games 2021 

Nusantaratv.com - 21 Mei 2022

MIW Ummi Fisabilillah (kiri) dan Chelsie Monica Sihite rebut emas catur kilat beregu SEA Games 2021/ist
MIW Ummi Fisabilillah (kiri) dan Chelsie Monica Sihite rebut emas catur kilat beregu SEA Games 2021/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Tim Catur Indonesia kembali sukses menambah pundi-pundi medali emasnya di ajang SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam. 

Teranyar medali emas dipersembahkan Tim Catur Kilat Putri Indonesia dua pecatur bergelar Master Internasional Wanita (MIW) yaitu Chelsie Monica Sihite dan Ummi Fisabilillah. 

Prestasi gemilang tersebut diraih setelah Tim Catur Kilat Putri Indonesia meraih poin tertinggi dari lima babak yang dipertandingkan. Chelsie dan Ummi berhasil membukukan 4 kali menang (1 kemenangan bye) dan 1 kali seri.

Chelsie dan Ummi mengawali suksesnya dengan menahan seri 1-1, tim kuat Filipina. 

Chelsie yang turun di papan 1 kalah atas Grand Master Wanita (GMW) Frayna Janelle Mae. Beruntung, Ummi yang bermain di papan 2 ganti mengalahkan WFM Mendoza Shania Mae. Skor: 1-1

Pada babak 2 melawan Vietnam, Chelsie menahan remis IM Pham Le Thao Nguyen dan papan 2 Ummi berhasil menaklukkkan WGM Nguyen Thi Mai Hung. Skor: 1,5-0,5.

Baca juga: Tampil Jadi Unggulan, Irene Bisa Curi Emas Catur Klasik di SEA Games Vietnam

Kemenangan atas tuan rumah Vietnam membuat Chelsie dan Ummi semakin percaya diri menghadapi Thailand pada babak 3.  

Chelsie menaklukkan WFM Chuemsakul Sarocha dan papan 2 Ummi mengkandaskan WCM Prommuang Araya. Skor 2-0

Chelsie dan Ummi kembali tampil gemilang pada babak 4 kontra Malaysia. 

Chelsie remis lawan WFM Azhar Puteri Rifqah Fahadadan dan papan 2 Ummi mengalahkan WIM Azhar Puteri Munajjah Az-Zahraa. Skor 1,5-0,5.

Babak 5 Indonesia mendapat bye.

Dengan hasil 4 babak tersebut sudah bisa dipastikan bahwa Tim Catur Kilat Putri Indonesia berhasil merebut medali emas. Karena Match Point mereka sudah tidak terkejar oleh peringkat ke 2 Filipina yang masih bertanding melawan Malaysia. Meskipun Filipina menang 2-0 lawan Malaysia hasil tersebut tak cukup untuk mengungguli nilai match poin yang dibukukan Tim Indonesia.  

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close