Tim Bulutangkis Indonesia Rayakan Idul Fitri di Manila Dengan Sederhana

Nusantaratv.com - 02 Mei 2022

Tim Bulutangkis Indonesia Rayakan Idul Fitri di Manila
Tim Bulutangkis Indonesia Rayakan Idul Fitri di Manila

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Tim bulutangkis Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Asia 2022 merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan sederhana di Manila, Filipina. Walau sedang di negeri orang, suasana lebaran tetap terasa haru dan khidmat.

Kegiatan Idul Fitri dimulai dengan melaksanakan shalat ied di ballroom Hotel Crimson, Senin (2/5), dilanjutkan tradisi bermaaf-maafan lalu berkumpul untuk sarapan bersama.

“Sebenarnya kami sudah ada rencana mengunjungi KBRI karena di sana ada shalat Ied dan halal bihalal,” kata Iwan Hermawan, pelatih fisik yang juga Kabid Sports Science PP PBSI.

“Tapi ternyata protokol kesehatan masalah Covid-19 di sini masih agak ketat dan berbelit. Jadi kami mengurungkan niat tersebut. Sebagai gantinya, kami berinisiatif untuk meminjam ruangan ballroom hotel untuk shalat Ied,” lanjut Iwan.

Iwan yang bertugas sebagai imam dan khatib shalat Ied mengatakan walau tidak ada ketupat dan opor, suasana Idul Fitri tetap terasa.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])