Tim Blispi NTB, Babel dan Kaltim Siap Bersaing dengan Tim-tim Kuat Pulau Jawa di ajang BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 di Gresik

Nusantaratv.com - 15 Mei 2023

Ilustrasi tim pemenang BLiSPI Youth Cup U-12 Road to Kuala Lumpur, Malaysia 2023/ist 
Ilustrasi tim pemenang BLiSPI Youth Cup U-12 Road to Kuala Lumpur, Malaysia 2023/ist 

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kejuaraan sepak bola usia muda bergengsi BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 yang akan digelar di Stadion Joko Samudro Gresik, Jawa Timur, 19-21 Mei mendatang, dipastikan bakal menyuguhkan laga-laga seru. Pasalnya, event ini akan diikuti 32 Sekolah Sepak Bola (SSB)-Ssb ternama dari berbagai provinsi di Indonesia.

Beberapa tim dari luar Pulau Jawa bahkan telah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk bisa merebut gelar juara.

Mereka siap menantang tim-tim terbaik di Pulau Jawa yang ambil bagian dalam gawean BLiSPI Pusat ini.

Tekad dan ambisi positif tersebut dilontarkan tiga tim asal luar Pulau Jawa yakni Tim Blispi U-15 Nusa Tenggara Barat (NTB), Tim Blispi U-15 Bangka Belitung (Babel) dan Tim Blispi U-15 Kalimantan Timur.

"Kami siap menantang tim-tim kuat dari Pulau Jawa di ajang ini. Dengan persiapan yang cukup baik kami optimis bisa meraih hasil terbaik," tandas Ketua BLiSPI Provinsi NTB, Jaelan dalam rilis yang dikirimkan kepada media, Senin (15/5/2023).

"Target kami lolos ke babak 4 besar. Dan bisa meloloskan pemain masuk dalam skuad Tim Blispi U-15 yang akan dikirim ke Vietnam dan Thailand," imbuhnya.

Jaelan mengatakan timnya sudah tak sabar untuk segera berlaga dan merasakan atmosfer kompetisi di ajang bergengsi BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand di Gresik.

Rencananya, timnya akan bertolak ke Gresik dari NTB pada 17 Mei 2023 menggunakan kapal laut. Total ada 30 orang yang dibawa BLiSPI NTB. Mereka terdiri dari 25 pemain, pelatih dan unsur manajemen.

Tim Blispi U-15 Babel

Hal senada dilontarkan Ketua BLiSPI Provins Babel Hendri Sujono.

"Kami membawa 22 pemain terbaik hasil seleksi. Tim sudah melakukan persiapan selama kurang lebih 3 Minggu menghadapi event Blispi di Gresik kali ini

Hendri menuturkan para pemain Tim Blispi U-15 Babel sangat antusias dan siap berlaga untuk meraih hasil terbaik di Gresik. Dukungan dari Ketua Asprov PSSI Babel Mintrajaya yang akrab disapa Akwen dan para orangtua menjadi tambahan energi bagi para pemain menghadapi setiap laga nantinya.

"Para pemain dan orang tua semakin bersemangat setelah saya sampaikan bahwa event yang digelar BLiSPI Pusat ini memiliki nilai positif bagi perkembangan karier mereka sebagai pesepakbola. Karena ibarat sekolah atau kuliah, terbuka peluang bagi para pemain untuk naik jenjang. Bisa masuk Timnas Pelajar, program Elite Pro Academy BLiSPI Pusat dan lainnya," tutur Hendri.

Tim Blispi U-15 Kaltim

Tak mau kalah, Ketua BLiSPI Provinsi Nur Hendra Saputra juga optimis timnya bakal mampu bersaing dan meraih hasil maksimal di ajang BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 di Gresik.

"Dengan persiapan yang cukup matang selama kurang lebih 3 bulan, tentu target kami bisa meraih hasil maksimal di Gresik," kata Ketua BLiSPI Provinsi Kaltim

Selain berlatih intens Tim Blispi U-15 juga telah menjalani lima kali laga uji coba jelang tampil di Gresik. Dan hasilnya sangat spektakuler, Tim Blispi U-15 Kaltim berhasil memenangkan seluruh laga uji coba yang dijalani.

"Perkembangan anak-anak sangat baik. Semakin kompak. Hasil uji coba juga sangat menggembirakan. Kita berhasil memenangkan seluruh laga uji coba yang berlangsung sebanyak lima kali. Dengan hasil ini tentunya kami optimis bisa meraih hasil maksimal di Gresik," tandasnya.

Tim Blispi U-15 Kaltim akan didampingi Manajer Satriati Sulaiman
Pelatih Kepala Nur Hendra Saputra, Asisten Pelatih Andi Maharyadin serta dua orang ofisial yakni Muksin Rece dan Nirmalasari.

Siap Digelar

Sebelumnya, Ketua Panitia Lokal Bonnie AZ memastikan persiapan perhelatan BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam dan Thailand di Stadion Joko Samudro dan beberapa lapangan pendukung sudah matang dan rampung. 

"Jadwal pertandingan juga sudah disusun. Terkait ijin keramaian kami sudah berkoordinasi secara intens dengan pihak Polres Gresik. Intinya ajang BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand di Gresik siap digelar," kata Bonnie AZ.

Mengenai dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Bonnie mengaku haqul yakin Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani akan mendukung gelaran Blispi Youth Cup U-15 Road to Vietnam dan Thailand.

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal Blispi Pusat, Yessi Yunita mengapresiasi kerja keras yang dilakukan Panitia Lokal demi suksesnya penyelenggaraan BLiSPI Youth Cup U-15 2023 di Gresik, Jawa Timur.

"Kita doakan event berjalan dengan lancar dan tampilan terbaik BLiSPI Youth Cup U-15 di Gresik," kata Sekretaris Jenderal Blispi Pusat, Yessi Yunita.

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])