Tim Blispi Kaltim Targetkan Hasil Maksimal di ajang BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 di Gresik

Nusantaratv.com - 15 Mei 2023

Tim Blispi U-15 Kaltim/ist
Tim Blispi U-15 Kaltim/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Tim BLiSPI Kalimantan Timur melakukan persiapan khusus demi meraih hasil maksimal di ajang bergengsi BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur pada 19-21 Mei mendatang.

"Dengan persiapan yang cukup matang selama kurang lebih 3 bulan, tentu target kami bisa meraih hasil maksimal di Gresik," kata Ketua BLiSPI Provinsi Kaltim Nur Hendra Saputra, Senin (15/5/2023).

Hendra menjelaskan sebanyak 22 pemain yang diboyong ke Gresik adalah para pemain terbaik hasil seleksi yang digelar di awal pembentukan tim.

"Semula kami merencanakan akan memilih 18 pemain untuk ke Gresik. Tetapi animo para pemain usia muda dari berbagai kabupaten/kota di Kaltim untuk masuk tim dan mengikuti event Blispi Pusat di Gresik sangat tinggi. Peserta seleksi membludak. Melihat antusiasme peserta kami akhirnya memutuskan menambah 4 slot lagi menjadi 22 pemain," terangnya.

Setelah terpilih sebanyak 22 pemain, pelatih langsung menggeber dengan program latihan yang intens. Selain berlatih teknik dan fisik, tim juga berkesempatan melakukan uji coba sebanyak 5 kali.

Pada laga uji coba perdana di Lapangan TKP Palaran pada 29 April 2023, Tim BLiSPI Kaltim menang dari TKP Palaran dengan skor 2-1.

Hasil positif kembali dipetik Tim besutan Hendra Nur Saputra pada laga uji coba kedua melawan GMK Krail yang berlangsung 2 Mei 2023 di Lapangan TKP Palaran. Mereka menang telak 10-1.

Di laga uji coba ketiga pada 5 Mei 2023 di Lapangan SPN Brimob lagi-lagi Tim Blispi Kaltim menang tipis 1-0 dari Mitra Teras Balikpapan.

Dilanjutkan dengan kemenangan dari Kutai Lama FC dengan skor 4-2 pada laga uji coba keempat 9 Mei 2023 di Lapangan Kutai Lama.

Kemenangan besar kembali ditorehkan Tim Blispi Kaltim di laga uji coba kelima 14 Mei 2023 di Lapangan Telkom Balikpapan melawan Telkom Balikpapan. Pada uji coba terakhir jelang tampil di Gresik mereka menang dengan skor 7-1.

"Perkembangan anak-anak sangat baik. Semakin kompak. Hasil uji coba juga sangat menggembirakan. Kita berhasil memenangkan seluruh laga uji coba yang berlangsung sebanyak lima kali. Dengan hasil ini tentunya kami optimis bisa meraih hasil maksimal di Gresik," tandasnya.

Di samping persiapan yang matang, Tim Blispi Kaltim juga mendapat dukungan dari Asprov PSSI Kaltim.

Selama berlaga di ajang BLiSPI Youth Cup U-15 Road to Vietnam and Thailand 2023 di Gresik, Tim Blispi Kaltim akan didampingi Manajer Satriati Sulaiman, Pelatih Kepala Nur Hendra Saputra, Asisten Pelatih Andi Maharyadin serta dua orang ofisial yakni Muksin Rece dan Nirmalasari.

Berikut daftar nama 22 pemain BLiSPI Kaltim:

1. Andi Ferdinan Perdana Amaldie Paula (RMK Academy)
2. Ghalib Raindra Pramudya (Samaras FC)
3. Barack Haqqaton Heineken Doeka (Samkot)
4. Muhammad Daffa Al Fathin (RMK Academy)
5. Anugrah AR-Rahman (GMK Kukar)
6. Dimas Pratama F (RMK Academy)
7. Muhammad refan (RMK Academy)
8. Abdillah irsad (SSB Komura) 
9. Muhammad Gaza Bahtiar (RMK Academy)                        
10. Abdul Rahman (RMK Academy)
11. Dimas Randy Aryaka (Samaras FC)
12. Muhammad Fachrul Riza (GMK Kukar)
13. Imam Muhammad Rafa (Samaras FC)                       
14. Rizky Putra Pratama (SSB Harbi)
15. Muhammad Nabil Islami Rasyha (RMK Academy)
16. Muhammad Gibran Istiqlal (RMK Academy)
17. Regal Satria Pratama (RMK Academy)
18. Latief Younan (RMK Academy)
19. Niedzham Hikmal Allvirel (Pelangi Mandau)
20. Athallah Daffa (RMK Academy)
21. Vincentius Ndonna (Samkot)
22. Ofra Gideon Malinggato (RMK Academy)

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])