Tiga Pemain Persija Tampil Lawan Burundi

Nusantaratv.com - 29 Maret 2023

Witan Sulaeman
Witan Sulaeman

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Enam pemain Persija Jakarta bergabung dengan Timnas dalam periode FIFA Matchday. Tiga di antaranya bermain di laga vs Burundi.

Saat Indonesia menaklukkan Burundi 3-1 dalam laga perdana di Stadion Patriot Candrabahga, Bekasi (25/3/2023) malam, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, dan Riko Simanjuntak diberikan kepercayaan bermain.

Abimanyu masuk di awal babak kedua untuk mengisi lini tengah Indonesia. Witan tampil pada menit ke-67. Tiga menit berselang giliran Riko bergabung dengan Abimanyu dan Witan di lapangan.

Ketiganya bahu membahu bersama rekan-rekan Timnas yang lain dalam menjaga keunggulan Tim Merah-Putih.

Tiga pemain Persija lainnya, Muhammad Ferarri, Hansamu Yama Pranata, dan Dony Tri Pamungkas, memberikan dukungan penuh kepada Timnas dari bench pemain. Ketiganya belum mendapatkan menit tampil.

Selanjutnya, pada pertemuan kedua vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (28/3/2023), pukul 20.30 WIB, di mana laga berakhir imbang 2-2, ada Witan dan Riko yang ambil bagian dalam pertandingan.

Witan masuk pada menit ke-46 dan Riko masuk pada menit ke-80. Akhirnya di menit 61’, Witan sukses memecah kebuntuan Timnas lewat sepakan kaki kanannya setelah memanfaatkan umpan Dendy Sulistyawan.

“Alhamdulillah. Bersyukur sekali bisa cetak gol pada malam hari ini. Walaupun hasilnya kurang memuaskan karena kami draw. Tapi kami tetap bersyukur,” ucap Witan usai pertandingan.

“Semoga kami bisa lebih berkembang lagi ke depannya. Kami sudah main bagus tapi masih ada kekurangan dan akan dievaluasi oleh tim pelatih,” tuturnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])