Tiga Pemain Inti Skuad City bakal Absen Melawan Aston Villa

Nusantaratv.com - 02 April 2024

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola - foto: Instagram @mancity
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola - foto: Instagram @mancity

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pep Guardiola mengkonfirmasi bahwa Ederson, Kyle Walker, dan Nathan Ake akan absen dalam pertandingan melawan Aston Villa pada Kamis, (4/4/2024) pukul 02.15 WIB.

Ederson harus ditarik keluar saat City bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Anfield pada 10 Maret menyusul bentrokan dengan Darwin Nunez.

Dia kembali berlatih sehari sebelum pertandingan melawan Arsenal, Minggu (31/3/2024), tetapi Pep mengatakan ia belum siap menghadapi The Gunners dan sepertinya akan absen lagi saat menjamu Aston Villa.

Sedangkan Walker kapten City itu mendapatkan cedera dan terpaksa keluar lapangan saat Inggris kalah 0-1 dari Brasil di Wembley pada jeda Internasional, Minggu (24/3/2024).

Sementara bagi Ake, ia mendapatkan cedera dan harus keluar lapangan pada menit ke-25 ketika bermain imbang 0-0 dengan Arsenal. Ia pun digantikan oleh Rico Lewis.

Skuad Pemain Manchester City - foto: Instagram @mancity.

"Terluka. Semoga dia (Ake)segera kembali.Saya tidak tahu persis waktunya. Yang pasti, pertandingan berikutnya dia tidak akan siap." ujar Pep dikutip dari laman resmi klub, Selasa (2/4/2024).

Selain itu The Citizen juga berpotensi kehilangan John stones yang masih belum pulih total saat menjadi korban laga Internasional bersama Inggris.

"Dia (Stones) harus merasa bugar sepenuhnya. Tapi cederanya kurang dari yang kami perkirakan. Kita lihat saja nanti. Mungkin pertandingan berikutnya dia akan siap" kata Pep.

Manchester City saat ini sedang berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 64 poin dari 29 pertandingan, sementara Aston Villa berada satu tingkat di bawahnya dengan mengumpulkan 59 poin dari 30 pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close