Tiga Pemain Gagal Merapat, Shin Tae-yong Panggil Kakang Rudianto

Nusantaratv.com - 05 April 2024

Timnas Indonesia U-23 jalani pemusatan latihan di Uni Emirat Arab
Timnas Indonesia U-23 jalani pemusatan latihan di Uni Emirat Arab

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan skuad Garuda tak akan diperkuat oleh tiga pemain andalannya pada Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Tiga pemain tersebut adalah Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga dan Justin Hubner.

Menurut informasi, Dewangga gagal berangkat ke Dubai karena harus menjalani operasi kecil di bagian ketiaknya.

Sedangkan, Justin Hubner tak dilepas pihak Cerezo Osaka karena tenaganya masih dibutuhkan oleh klub asal Jepang tersebut. Terlebih Justin baru bergabung ke Cerezo Osaka pada akhir bulan Maret lalu.

"Memang saat ini Elkan (Baggott), Dewangga, Justin, tidak pasti bergabung. Memang kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tapi memang harus dipersiapkan," kata Shin Tae-yong.

Untuk menambah amunisi diposisi belakang skuad Garuda Muda, Shin Tae-yong memanggil Kakang Rudianto dari Persib Bandung.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut juga memastikan pasukannya dalam kondisi siap tempur.

Saat ini skuad Garuda hanya berisikan 24 pemain. Jadwal terdekat, pasukan Shin Tae-yong bakal menjajal Arab Saudi pada laga uji coba internasional yang berlangsung di The Sevens Stadiun, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4). Kick-off pertandingan direncanakan pada pukul 22.00 waktu Dubai.

Pada Piala Asia U-23 2024, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Setelah kaga perdana melawan Qatar pada 15 April, Indonesia akan melawan Australia (18/4) dan Yordania (21/4).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close