Thomas Doll: Tak Ada yang Tidak Mungkin

Nusantaratv.com - 16 Januari 2023

Pemain Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kemenangan dramatis atas Bali United dengan skor 3-2 pada laga lanjut Liga 1 2022/2023 di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi membuat Persija Jakarta naik ke posisi tiga klasemen sementara.

Bahkan hasil positif ini juga membuat skuad Macan Kemayoran hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar.

Sejatinya, pada laga itu Tim kebanggaan Ibu Kota sempat tertinggal 1-2 dari tim tamu hingga menit 90’+5. Pelatih Persija, Thomas Doll, pun menyebutkan kesalahan individual yang menyebabkan Bali United bisa mencetak dua gol di babak pertama.

“Kami memulai babak pertama dengan sangat baik. Kami berhasil mencetak gol pertama tapi sayang kami tidak bisa langsung menambah keunggulan. Kesalahan individu dari Persija menyebabkan Bali United berhasil membalikkan keadaan,” kata Thomas.

Tak mau semakin tenggelam di 45 menit kedua, Thomas memberikan arahan kepada tim asuhannya pada jeda babak pertama. Pelatih berkebangsaan Jerman itu meminta Ondrej Kudela dkk. untuk bermain lebih berani dan membuat banyak peluang.

“Saat istirahat babak pertama saya meminta para pemain untuk menunjukkan keberanian, emosi serta membuat banyak peluang untuk mengembalikan permainan kami. Akhirnya kami berhasil melakukan itu,” katanya melanjutkan.

Untuk membalikkan keadaan, Thomas Doll akhirnya mengganti beberapa pemain. Tiga pemain depan, Osvaldo Haay, Dony Tri Pamungkas, dan Aji Kusuma, serta dua bek, Dandi Maulana dan Frengky Deaner Missa di masukkan.

Perubahan komposisi pemain itu berbuah positif. Kerja keras para pemain hingga peluit tanda pertandingan usai berbuah hasil. Hansamu Yama Pranata berhasil mencetak gol pada menit 90’+6 dan Ondrej Kudela membalikkan keunggulan pada menit 90’+10.

“Kami harus terus percaya dan terus berjuang hingga detik terakhir. Kami tahu risiko yang akan kami terima jika menaikkan Ferarri dan Kudela ke depan. Sebab mereka (Bali United) mempunyai serangan balik yang cepat. Tapi permainan ini yang saya inginkan dan ingin saya tunjukkan di depan Jakmania,” ucap Thomas.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])