Thom Haye Sempat Kesulitan Bernafas di Tribun SUGBK

Nusantaratv.com - 02 April 2024

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye
Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ada cerita dibalik laga Timnas Indonesia saat menjamu Vietnam pada laga lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (21/3/2024) lalu.

Pada laga itu pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye belum bisa tampil bersama skuad Garuda karena belum menyelesaikan proses perpindahan federasi.

Gelandang tim SC Heerenven itu hanya bisa duduk di kursi tribun penonton SUGBK bersama Ragnar Oratmangoen yang juga berstatus sama seperti Thom Haye.

Pemain berusia 29 tahun itu menilai banyak pemain yang akan kesulitan bernafas saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Saya hanya kesulitan bernapas di tribun. Anda mendapat banyak tekanan dari panas itu," kata Thom Haye dilansir dari Omrop Fryslan.

Thom Haye juga mengaku sebenarnya Ia tetap ingin berada di tribun untuk menyaksikan rekan setimnya berjuang melawan Vietnam. Akan tetapi semua diluar dugaan. Ia terpaksa harus meninggalkan tribun SUGBK.

"Saya ingin tetap berada di tribun selama mungkin, tapi pada titik tertentu kami bisa masuk ke ruangan ber-AC," kata Thom Haye.

"Lalu Saya pergi dengan beberapa anak laki-laki pergi ke sana untuk menonton, karena di tribun penonton tidak tertahankan. Dan kemudian saya bahkan tidak berada di lapangan," sambungnya.

Thom Haye mengungkapkan bahwa cuaca di Indonesia sangat berbeda dengan negara-negara Eropa. Menurutnya, hal itu yang membuat para pemain kesulitan.

"Tidak menyenangkan bagi siapa pun bermain sepak bola di Jakarta. Akan sangat berbeda di sana. Itu akan sangat sulit bagi beberapa negara,"  ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close