The Indonesia Pro-Am Turnamen Golf Terbesar di Indonesia Bergulir Agustus 2023

Nusantaratv.com - 13 Juli 2023

The Indonesia Pro-Am Turnamen Golf Terbesar di Indonesia Bergulir Agustus 2023
The Indonesia Pro-Am Turnamen Golf Terbesar di Indonesia Bergulir Agustus 2023

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini tentunya menjadi hal yang istimewa bagi para pecinta olahraga golf di Tanah Air. Pasalnya, moment spesial tersebut juga dimeriahkan dengan berlangsungnya Turnamen Golf Pro-Am yang merupakan kejuaran terbesar dan pertama di Indonesia.

Kejuaraan bertajuk The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura ini menjadi pembuka dari rangkaian turnamen golf yang masuk dalam kalender Asian Development Tour (ADT) di Tanah Air pada musim 2023.

Selain menjadi yang pertama dari total lima turnamen ADT 2023 di Indonesia, turnamen golf bergengsi yang bergulir di Gunung Geulis Country Club, Bogor, Jawa Barat, pada 16 hingga 18 Agustus itu hadir menggunakan format berbeda dengan kompetisi reguler.

Selain persaingan individual, turnamen yang digelar bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini juga menghadirkan kompetisi Profesional-Amatir (Pro-Am) internasional.

Dengan demikian turnamen ini menjadi kompetisi Pro-Am terbesar pertama dan bergengsi yang ada di Tanah Air. Diharapkan pegolf Indonesia juga mampu membuat kejutan dengan keluar sebagai juara untuk kado terindah di HUT RI yang ke-78.

"Kami bangga bisa bisa menghadirkan turnamen ini. Ini merupakan turnamen yang pertama kali di Indonesia dengan menggabungkan antara kompetisi individual dan Pro-Am," kata Chairman Asian Tour, Jimmy Masrin, Rabu (12/07/2023).

Jimmy juga menejelaskan, dalam dunia golf internasional, format kompetisi Pro-Am bukan hal yang baru. Asian Tour telah menggelar format kompetisi ini sejak 2014 di New Zealand Open.

PGA Tour pun telah menjalankan kompetisi Pro-Am ini secara rutin melalui AT&T Pebble Beach Pro-Am sejak 1937. Begitu pula dengan DP World Tour (dulu European Tour) yang telah menggelar kompetisi dengan format serupa bernama Alfred Dunhill Links Championship sejak 2001.

Meski pertama kali bergulir di Indonesia, Jimmy berharap turnamen ini mampu memberikan daya tarik kepada seluruh pecinta olahraga golf dalam negeri maupun luar negeri.

"Saya harapkan penambahan kategori Pro-Am ini bisa memberikan daya tarik dan keseruan bagi turis, dan pastinya bukan hanya untuk turis saja, tetapi untuk seluruh pecinta olahraga golf dalam turnamen profesional internasional ini," ujar Jimmy.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close