Ternyata Venue Cabor Binaraga Berstandar Internasional Dibuat Oleh Olympian

Nusantaratv.com - 01 Oktober 2021

Maman Suryaman bersama Istri
Maman Suryaman bersama Istri

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ternyata Maman Suryaman yang membuat venue cabang olahraga (cabor) binaraga, angkat besi dan binaraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang ditempatkan di Auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura, Papua.

Khusus cabor binaraga panggungnya diseting Olympian (mantan atlet Olimpiade) ini berstandar internasional.

Pria asal Bandung, Jawa Barat yang menggunakan Flat Cap (topi yang digunakan pelukis Tino Sidin) ini adalah mantan lifter nasional.

Dia punya segudang prestasi dan pernah tampil di Olimpiade Los Angeles 1985. Prestasi terbaiknya yakni meraih medali perunggu Asian Games India 1982 dan medali emas di SEA Games Manila 1981 dan SEA Games Singapura 1983.

Mantan Ketua Pengprov PABBSI Jawa Barat periode 2015-2019 ini sudah berada di Jayapura sejak 25 September lalu.

Dia datang ke Bumi Cenderawasih untuk menyelesaikan pekerjaaan pembangunan venue binaraga, angkat besi dan angkat berat yang sedang dikerjakan anak buahnya sejak 10 September 2021.

"Saya datang ke Papua untuk memastikan venue dibangun selesai sesuai jadwal. Insya Allah venue binaraga, angkat besi dan binaraga sudah selesai 3 Oktober 2021 dan siap digunakan," kata Maman Suryaman yang ditemui Jumat, 1 Oktober 2021.

Maman bercerita dirinya diminta Wakil Ketua Umum PB PABSI, Joko Pramono untuk menangani masalah venue dan juga ditugaskan sebagai Technical Delegate (TD).

Permintaan itu disanggupi Maman Suryaman meskipun belum ada konhtrak dengan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON). Karena, dia ingin mensukseskan pertandingan cabor angkat besi, angkat berat, dan binaraga di PON XX Papua.

"Saya itu bekerja dengan niat ikhlas karena kecintaan terhadap olahraga angkat besi, angkat berat dan binaraga yang dulunya dalam satu organisasi bernama PABBSI. Ternyata pekerjaan saya mendapatkan sambutan baik dari PB PON yang akan menjanjikan pembayaran sewa peralatan dan pemasangan venue pada tanggal 4 Oktober melalui salah satu vendoor dari Papua," katanya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])