Tekuk Sheffield United, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Nusantaratv.com - 05 April 2024

Liverpool merayakan kemenangan atas Sheffield United pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. (Instagram Liverpool)
Liverpool merayakan kemenangan atas Sheffield United pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. (Instagram Liverpool)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Liverpool terlalu tangguh bagi Sheffield United saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 pekan ke-31, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. 

Bertanding di Anfield, The Reds menang dengan skor 3-1. Seluruh gol dicetak para pemain Liverpool, termasuk satu gol yang bersarang ke gawang sendiri. 

Dalam duel ini, Darwin Nunez membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-17. Namun skor sempat imbang ketika Conor Bradley secara tidak sengaja menjebol gawang timnya sendiri pada menit ke-58. 

Beruntung, Alexis Mac Allister kembali membawa Liverpool unggul pada menit 76. Kemenangan The Reds semakin lengkap berkat gol Cody Gakpo menit 90. 

Liverpool sangat dominan dalam laga ini dengan 83,1 persen penguasaan bola. Dan ini jadi rekor tertinggi di Liga Inggris sejak Opta melakukan pencatatan data.

Kemenangan ini juga mengantar Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris musim ini. Pasukan Jurgen Klopp kini mengemas 70 poin dari 30 laga. 

Di posisi kedua menguntit Arsenal dengan 68 poin. Sementara posisi ketiga ditempati Man City dengan 67 poin. 

Sementara itu, pada pertandingan lainnya Manchester United dipaksa menyerah 3-4 oleh tuan rumah Chelsea. Asa MU mencuri poin dari Stamford Bridge pupus setelah Cole Palmer mencetak dua gol di masa injury time. 

Simak jalannya duel Chelsea vs MU lewat tautan ini. 

MU selanjutnya akan berhadapan dengan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini, Sabtu (7/4). 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close