Tegas, Thomas Doll Tolak Panggilan Timnas Indonesia U-23

Nusantaratv.com - 16 Februari 2024

Pelatih Persija Thomas Doll
Pelatih Persija Thomas Doll

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong kabarnya akan mencoret Rizky Ridho dari skuad Piala Asia U-23 jika tidak dapat izin dari klubnya, Persija Jakarta.

Sejatinya, Rizky Ridho merupakan sosok pemain yang sangat vital bagi skuad Garuda Muda. Apalagi, kapten Timnas Indonesia U-23 itu juga memiliki berkontribusi besar dalam mengantarkan tim keputaran final Piala Asia U-23.

Tentunya, Shin Tae-yong akan kembali memanggil Rizky untuk tampil di Piala Asia U-23. Terlebih bek berusia 22 tahun itu juga sudah banjir pengalaman karena sering tampil bersama Timnas senior.

Akan tetapi, asa Rizky Ridho memperkuat Timnas Indonesia U-23 tak berjalan mulus lantaran tak akan mendapat izin karena klub tengah berjuang dalam kompetisi.

Baru-baru ini, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan keberatan jika harus melepas para pemainnya untuk membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Sebab, juru taktik asal Jerman itu sangat membutuhkan sosok Rizky Ridho dalam skuad Persija yang sedang berjuang merebut gelar juara Liga 1 musim ini.

Terlebih Piala Asia U-23 juga tidak masuk dalam agenda FIFA. Karena itu, klub memiliki hak yang kuat untuk menolak jika ada pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia meski itu merupakan tugas negara.

"Tidak, kami membutuhkan mereka. Tentu karena sedang terjadi perburuan gelar juara. Tapi mereka bisa pergi setelah pertandingan atau saat waktu luang," ujar Doll.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close