Teco Siapkan Pengganti Kadek Arel yang Sedang Dipanggil Timnas U-23

Nusantaratv.com - 09 Agustus 2023

Pemain Bali United, Kadek Arel
Pemain Bali United, Kadek Arel

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pemain belakang muda milik Bali United, Kadek Arel Priyatna akan menjalani sejumlah agenda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dalam pekan ini.

Pemusatan latihan akan berlangsung di Jakarta dan Thailand dalam mempersiapkan tim di ajang Piala AFF U23 Championship di Thailand.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tidak khawatir dengan pemain muda Bali United lainnya dalam skuadnya saat ini untuk menggantikan peran Kadek Arel dalam skuat utama.

Kepergian Kadek Arel ke Timnas Indonesia U23  tentu meninggalkan kuota pemain U23 yang wajib dimainkan dalam pertandingan Liga 1 musim ini.

Menurut pelatih asal Brasil ini, sejumlah pemain muda lainnya berpeluang bisa tampil dalam skuad utama dengan catatan mampu tampil menjanjikan di dalam latihan.

“Di tim saat ini masih ada banyak pemain muda. Pasti ada pemain lain yang bisa gantikan Arel. Tapi harus lihat siapa pemain yang paling siap buat bantu tim,” ucap Coach Teco.

Beberapa pemain lain yang masih kategori U23 seperti Made Tito, Gede Agus Mahendra, Nyoman Adi, Komang Dedi hingga Rahmat Arjuna mampu menjadi andalan baru Serdadu Tridatu.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U23 sendiri baru akan dimulai hari Kamis (10/8) besok di Jakarta.

Sementara jadwal terdekat Bali United adalah menghadapi PSM Makassar 2024 yang akan berlangsung hari Jumat (11/8) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Memiliki jeda satu hari, masih ada peluang bagi Kadek Arel untuk dipertahankan agar bisa tampil bersama Bali United sebelum menjalankan agenda dari Timnas Indonesia.

Hanya saja, Coach Teco masih perlu memastikan kembali dengan manajemen Bali United soal kepastian bermain atau tidaknya Kadek Arel jelang menghadapi PSM Makassar.

“Kami tim pelatih juga masih menunggu konfirmasi dari manajemen soal ini,” jelas pelatih kolektor 3 trofi Liga 1 ini.

Bali United dan PSM Makassar terakhir bertemu saat ajang Playoff Champion of Champions Liga 1 dalam menentukan wakil Indonesia di ajang Liga Champions Asia 2023/2024.

Saat itu Bali United keluar sebagai pemenang setelah agregat 2-2 dilanjutkan adu penalti berhasil dimenangkan Serdadu Tridatu 4-5 atas Skuad Juku Eja.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close