Tatap Pertemuan kedua Dengan Prajwal Dev

Nusantaratv.com - 30 Juni 2023

Petenis andalan Indonesia, Muhammad Rifqi “Tole” Fitriadi
Petenis andalan Indonesia, Muhammad Rifqi “Tole” Fitriadi

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pada babak semifinal Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023 nanti, petenis andalan Indonesia, Muhammad Rifqi “Tole” Fitriadi akan menghadapi unggulan ketiga asal India, S D Prajwal Dev.

Meski lebih rendah lima puluh strip peringkat, pemain tim nasional ini unggul dalam rekor pertemuan mereka. Di arena yang sama, ia mengandaskan peringkat 646 tunggal dunia itu pada babak pertama pekan ketiga ITF M25 Jakarta, April lalu.

“Saya akan berikan effort maksimal. Saya siap menang bersama supporter yang bergelora” tutur petenis yang dinaungi oleh RANS Entertainment.

Sementara itu, semifinal lain mempertemukan wakil India, Sidhant Bhantia, yang merangkak dari babak kualifikasi dengan wakil Thailand, Palaphoom Kovapitukted, yang menempati unggulan keenam dalam ajang berlevel M15 ITF, yang menempati kasta terendah dalam khazanah tenis dunia ini.

Pada babak delapan besar, Bhantia menundukkan kawakan asal Belanda, Thiemo de Bakker, 6-4 (ret). Sedangkan, Kovapitukted menyingkirkan wakil Australia, Mourani Bouzige usai berbalik unggul dalam tiga set, 3-6, 6-1, 6-3.

Dari sektor ganda harapan tuan rumah yang menempati unggulan teratas, Nathan Barki (18) dan Christopher Rungkat (34), mesti berpuas diri dengan raihan empat besar.

Pengoleksi dua gelar ganda ITF ini merelakan laga final kepada unggulan ketiga asal India, S D Prajwal Dev dan S K Reddy Ganta.

Dalam laga selama satu jam dua puluh menit, yang terhenti sebentar karena hujan, peraih perak ganda SEA Games 2023 ini kalah dalam dua set langsung, 4-6, 5-7.

Duet Negeri Seribu Dewa, Dev dan Reddy akan menghadapi pasangan Jepang, Kazuma Kawachi dan Shuichi Sekiguchi, pada partai puncak ganda turnamen bersponsor perusahaan tambang yang melantai di bursa saham dengan kode HRUM ini. Duet Negeri Samurai itu unggul atas kompatriotnya, Sora dan Tomohiro, 6-4, 2-6, 10-5.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close