Target Dewa United Mendarat di Championship Series

Nusantaratv.com - 28 Februari 2024

Selebrasi skuad Dewa United di laga kontra RANS Nusantara
Selebrasi skuad Dewa United di laga kontra RANS Nusantara

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Dewa United FC sukses membungkam RANS Nusantara dengan skor telak 5-0 pada laga lanjutan Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (27/2/2024).

Lima gol Dewa United masing-masing dilesakkan oleh Ahmad Nufiandani pada menit 27, Alex Martins Ferreira (38', 45+2', 65') dan Dimitrios Kolovos (89').

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink memuji penampilan anak asuhnya yang bermain sesuai dengan intruksi yang ia berikan. Terutama di babak pertama yang dia rasa jadi kunci kemenangan timnya.

“Menang 5-0 skor yang luar biasa, kita mengambil beberapa keputusan sebelum pertandingan, tim yang saya percaya, dan mereka melakukan dengan sangat baik," kata Jan Olde Riekerink. 

"Kita dapat banyak peluang di 15 menit pertama, dan dari segi bertahan kita terorganisir dengan baik, jarak antar lini di laga ini juga sangat baik tidak seperti pertandingan sebelumnya, sebagai tim kita menunjukkan permainan yang baik," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut kemenangan telak ini dikatakan oleh pelatih asal Belanda ini jadi modal kemenangan timnya untuk bisa bersaing merebut posisi championship series.

Kemenangan atas RANS Nusantara membawa Dewa United naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 35 poin dari 26 pertandingan. Mereka terpaut poin tujuh dari posisi keempat.

“Kita ada di posisi ketujuh, dan selanjutnya kita masih ada laga tandang melawan Persija, ambisi tim terus meningkat ke peringkat enam, kemudian empat. Tapi perjalanannya masih panjang. Sebagai tim harus punya ambisi. Pada akhirnya, saya sangat bangga dengan pemain saya. Saya juga senang dengan Alex yang mencetak hattrick, tapi ini soal performa tim bukan hanya individu," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Pada pertandingan selanjutnya Dewa United akan menghadapi Persija Jakarta. Laga itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (2/3).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close