Target Bali United di Piala Presiden 2022

Nusantaratv.com - 07 Juni 2022

Pelatih Bali United, Teco
Pelatih Bali United, Teco

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bali United menjadi salah satu tim yang akan melakoni Piala Presiden 2022 bersama 17 kontestan tim dari Liga 1 musim ini.

Pada saat acara konferensi pers di Jakarta (6/6) siang, ditegaskan bila Piala Presiden akan mendapatkan hadiah uang tunai bagi 4 tim terbaik di kompetisi ini.

Sang juara pada kompetisi ini akan memperoleh hadiah sebesar 2 Milliar, runner up akan mendapatkan 1 Milliar dan juara 3 dan 4 masing-masing mendapatkan 500 Juta. Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra berkomentar perihal hadiah yang cukup fantastis di kompetisi pramusim tersebut. Pelatih asal Brasil ini masih tetap pada fokus utama ingin membawa timnya berprestasi di kancah Asia.

“Kita masih persiapan tim karena baru dua kali uji coba pertandingan. Kami masih tetap sama fokus untuk Piala AFC, apalagi jadwal yang cukup berdekatan. Sewaktu ada hadiah dari kompetisi tentu bagus untuk semua tim dan bukan hanya dengan Bali United,” ungkap Coach Teco.

Jika melihat jadwal Piala Presiden 2022 yang telah dirilis, Bali United akan menjalani pertandingan pertama menghadapi Persib Bandung hari Minggu (12/6), kemudian berlanjut dengan menghadapi Bhayangkara FC hari Kamis (16/6) dan menutup babak penyisihan ini pada hari Senin (20/6) kontra Persebaya Surabaya.

Kemungkinan besar Serdadu Tridatu akan kembali ke pulau dewata pada hari Selasa (21/6) keesokan harinya. Artinya butuh waktu persiapan dua hari menuju laga pertama di AFC Cup 2022 pada hari Jumat (24/6) menghadapi Kedah Darrul Aman (Malaysia).

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan situasi timnya yang diakui berpotensi semua pemainnya berpeluang mampu memberikan yang terbaik untuk Serdadu Tridatu.  

“Kita harus lihat pertandingan terakhir lawan Persebaya karena cukup dekat juga dengan babak penyisihan Piala AFC. Semua harus dilihat nanti dari pemain itu sendiri, mungkin ada yang cedera, atau sakit berarti kita tim pelatih harus siapkan pemain lain yang siap nantinya,” sambung Coach Teco lebih lanjut.

Adapun setelah melakoni laga AFC Cup di tanggal 24 Juni, Ilija Spasojevic dan kolega akan berjumpa dengan dengan perwakilan tim asal Kamboja, Visakha FC pada 27 Juni dan kemudian laga pamungkas di tanggal 30 Juni menghadapi Kaya FC Iloilo sebagai penentu lolos atau tidak di babak selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close