Target Bali United di Laga Pamungkas Piala Presiden 2022

Nusantaratv.com - 18 Juni 2022

Laga Bali United vs Persebaya
Laga Bali United vs Persebaya

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bali United akan melakoni laga terakhir dalam fase grup Piala Presiden 2022 pada Senin (20/6) mendatang.

Serdadu Tridatu akan kembali mendapat lawan tangguh pada laga pamungkas Grup C ini.  

Anak asuh Stefano Cugurra harus menghadapi tim kuat kebanggaan masyarakat Surabaya, yakni Persebaya sebelum menutup perjuangannya di turnamen pramusim.

Pertandingan pun menjanjikan keseruan di atas lapangan, sebab kedua tim saat ini sama-sama belum pernah meraih satupun kemenangan dari dua laga.

Satu hasil seri dan kekalahan jadi rapor minor keduanya selama fase grup.

Pada laga perdana masing-masing, baik Serdadu Tridatu maupun Bajol Ijo harus puas menerima hasil imbang meski sempat sama-sama unggul terlebih dulu. Skor identik pun diterima keduanya, Bali United 1-1 Persib (12/6) sedangkan Persebaya 1-1 Bhayangkara FC (13/6).

Memasuki pertandingan kedua, armada tempur Stefano Cugurra maupun skuad Aji Santoso sama-sama tunduk. Bali United takluk 1-2 dari Bhayangkara FC (16/6) sementara itu Persebaya tunduk 1-3 kala bersua Persib (17/6).

Hasil tersebut membuat Bali United dan Persebaya mengantongi satu poin dan duduk di posisi dua terbawah klasemen sementara. Serdadu Tridatu bercokol di peringkat ketiga berkat keunggulan selisih gol disusul skuad Green Force sebagai juru kunci.

Pertandingan pamungkas yang mempertemukan keduanya akan menyajikan keseruan. Sebab Bali United maupun Persebaya tentu berambisi meraih kemenangan perdana.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra sendiri mengatakan bahwa telah melupakan kekalahan yang diterimanya saat berjumpa The Guardian (16/6) dan mengalihkan fokus untuk laga ini.

“Pasti di dalam dunia sepak bola profesional kami tidak suka dengan kekalahan. Namun yang pasti, saat berjumpa Persebaya kami tidak akan melepaskan pertandingan itu,” ujar Coach Teco.

Lebih lanjut, melihat kedalaman skuad yang dimiliki, keduanya terbilang sama-sama kuat. Namun, Bali United patut mewaspadai eksplosivitas pemain muda milik Persebaya.

Sederet bintang muda seperti Supriadi hingga bintang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan yang telah kembali tentu perlu pengawasan khusus dari bek senior milik Serdadu Tridatu, Willian Pacheco dan Leonard Tupamahu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close