Taklukkan Irene, Ummi Fisabilillah Pimpin Klasemen Sementara Catur Kilat Perorangan Putri PON 2024

Nusantaratv.com - 11 September 2024

WIM Ummi Fisabilillah (DKI Jakarta) saat melawan GMW-MI Irene Kharisma Sukandar (Jawa Barat) pada babak ke-3 catur kilat PON 2024/ist
WIM Ummi Fisabilillah (DKI Jakarta) saat melawan GMW-MI Irene Kharisma Sukandar (Jawa Barat) pada babak ke-3 catur kilat PON 2024/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Pecatur putri dari DKI Jakarta, Master Internasional Wanita (MIW) Ummi Fisabilillah tampil mengesankan di catur kilat perorangan PON XXI/2024. Ummi berhasil mendominasi puncak klasemen sementara dengan mencetak 4 poin dari 5 babak hasil dari 4 kali menang dan satu kali bye. 

Secara mengejutkan Ummi sukses menaklukkan unggulan pertama Grand Master Wanita-Master Internasional (GMW MI) Irene Kharisma Sukandar pada babak ke-3 dan unggulan kedua MIW Chelsie Monica Sihite pada babak ke-4.

Ummi ditempel ketat oleh pecatur muda MIW  Ivana Lasama dari Papua juga dengan 4 poin tetapi Ivana belum mendapat bye. Sementara Irene menempati peringkat ketiga dengan 3 poin.

Catur Kilat Beregu

Ummi dan rekan-rekan setim juga berjaya membawa DKI Jakarta memimpin klasemen sementara catur kilat beregu putri dengan 10 MP. Disusul Jawa Tengah di peringkat kedua dengan 9 MP dan Jawa Barat di peringkat ketiga dengan 8 MP.

Grand Master (GM) Novendra Priasmoro mengukuhkan dominasi DKI Jakarta di PON 2024 dengan memimpin sendirian klasemen sementara catur kilat perorangan putra. Novendra membukukan 4,5 poin. Dia ditempel ketat oleh tiga pecatur di peringkat berikutnya dengan 3,5 poin.

DKI Jakarta juga menguasai klasemen sementara catur kilat beregu putra dengan 10 Match Points. Disusul Banten di peringkat kedua dengan 9 MP dan Gorontalo di peringkat ketiga dengan 7 MP.

Masih tersisa 4 babak hari ini yang bisa merubah klasemen akhir dalam perolehan medali.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close