Tahun Depan IJBA Bakal Gelar Seri Kejuaraan Dunia Jetski di Indonesia

Nusantaratv.com - 01 November 2023

Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA)
Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA)

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) yang merupakan Federasi jetski di Indonesia berencana untuk menggelar serie kejuaraan dunia Jetski pada April atau Mei 2024.

Hal itu dikatakan Ketua Umum IJBA, Saiful Sutan Aswar atau yang akrab disapa Fully dalam konferensi pers mengenai ‘road map prestasi dunia dan penyelenggaraan kejuaraan dunia 2024 Indonesia’ di Kantor NOC Indonesia, Jakarta, Rabu (01/11/2023).

"Kami akan mengadakan serie dunia yang dilakukan oleh beberapa negara tapi Indonesia bagian dari itu. Mungkin cuma tiga negara totalnya empat termasuk world final," kata Fully.

Pada kejuaraan dunia Jetski yang digelar di Indonesia nanti, rencananya Fully akan menggelar dengan beberapa kelas, selain pro, ada amatir dan kelas Junior. Menurutnya, hal ini sangat penting guna mengasah kemampuan para  pejetski sejak dini.

"Saya juga buat yang tipikal kelas-kelas tidak terlalu mahal. Lalu saya akan siapkan yang junior. Nah, yang junior ini baru pertama kali, waktu saya sampaikan yang respon awal itu Amerika, dia langsung datang ke saya," jelasnya.

"Amerika mau siapkan atletnya dari usia 10 tahun sampai sekian, supaya ada rangsangan di dunia bahwa atlet yang muda ini sudah harus disiapkan di semua negara," ujar Fully.

Fully juga yakin, banyak negara yang akan ikut berpartisipasi pada seri kejuaraan dunia yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

"Saya pastikan akan banyak negara yang ikut. Nanti diadakan di Jakarta pada April atau Mei tahun 2024 mendatang," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close