Sulsel Waspadai Jakarta Dan Sumut Pada Karate Di Pomnas

Nusantaratv.com - 15 November 2022

Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse berfoto bersama pada acara pelepasan atlet di Makassar, Senin,(14/11/2022).ANTARA/HO-Unismuh
Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse berfoto bersama pada acara pelepasan atlet di Makassar, Senin,(14/11/2022).ANTARA/HO-Unismuh

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Tim karate Sulawesi Selatan mewaspadai ancaman DKI Jakarta dan Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Padang, Sumatera Barat, 18-25 November 2022.

Pelatih Karate Sulsel Mursalim Bado'o di Makassar, Selasa, mengatakan ia terus fokus mematangkan kemampuan atlet agar bisa melewati hadangan dari lawan-lawannya di ajang tersebut.

"Baik atlet junior hingga senior dari DKI Jakarta dan Sumatera Utara selalu menjadi penghuni lima besar kejurnas. Kita tidak gentar dan memilih fokus mematangkan kemampuan atlet," ujarnya.

Ia menjelaskan, Sulsel menurunkan 15 atlet dari berbagai kampus untuk menghadapi ajang olahraga mahasiswa terbesar di Indonesia tersebut.

Seluruh atlet telah melalui proses seleksi ketat untuk mendapatkan para karateka terbaik. Tentu harapannya agar mampu meraih prestasi maksimal di ajang tersebut.

"Seluruh atlet sesuai jadwal akan bertolak ke Padang pada 21 November nanti. Kita membawa 15 atlet yang akan tampil di 17 nomor pertandingan," jelasnya.

Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sulawesi Selatan mengirimkan sebanyak 114 atlet untuk menghadapi Pomnas 2022.

“Kami sudah mempersiapkan 114 atlet yang tersebar dari 27 perguruan tinggi. Para atlet akan mengikuti 11 cabang olahraga," Ketua Bapomi Sulsel Prof Muhammad Ruslin.

Bapomi Sulawesi Selatan dengen kekuatan 114 atlet ini optimistis mematok target masuk enam besar Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke-XVII 2022.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close