Status Juara Liga 1 Jadi Kado Terindah Borneo FC di Ulang Tahun yang ke-10

Nusantaratv.com - 08 Maret 2024

Suporter Borneo FC, Pusamania saat merayakan juara Liga 1
Suporter Borneo FC, Pusamania saat merayakan juara Liga 1

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Borneo FC akhirnya menjadi juara Liga 1 musim 2023/2024. Hal itu dipastikan setelah tim berjuluk Pesut Etam sukses mengalahkan Persebaya dengan skor 2-1 di Stadion Batakan, Kamis (7/3/2024) malam.

Kemenangan ini jelas mengunci posisi mereka yang berada di puncak klasemen Liga 1 dengan torehan 66 poin dari 28 laga yang dijalaninya.

Sebab, Persib yang berada di urutan kedua hanya mengoleksi 48 poin dari 27 laga yang dijalaninya, dimana kedua tim terpaut 18 poin.

Dengan begitu, sisa 7 laga di Liga 1 2023/2024 sudah dipastikan tak mampu mengejar torehan poin yang dimiliki oleh Borneo FC yang saat ini sudah mengunci posisi puncak klasemen dengan status juara.

Selain itu, hasil ini juga memastikan satu tiket Champions Series sudah menjadi milik klub kebanggaan masyarakat Samarinda, Kalimantan tersebut.

Kemenangan atas Persebaya juga langsung di rayakan oleh para suporter Borneo FC dan juga presiden klub, Nabil Husain.

Hal itu diketahui lewat sejumlah foto yang diunggah pada Instagram Borneo FC, dengan caption "Malam yang indah Bosqu," tulis pada akun tersebut.

Tentunya ini akan menjadi malam yang indah untuk para suporter dan juga seluruh pemain serta manajemen klub Borneo FC. Sebab, status juara Liga 1 2023/2024 juga menjadi kado terindah di hari ulang tahun Borneo FC yang ke 10.

Prestasi ini akan menjadi sejarah panjang bagi Borneo FC dan seluruh masyarakat Kalimantan khususnya di Samarinda yang merupakan suporter skuad Pesut Etam.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close