Statistik Pertandingan Inter Vs Genoa yang Berakhir 2-1

Nusantaratv.com - 05 Maret 2024

Kristjan Asllani usai membuat gol untuk Inter/Instagram
Kristjan Asllani usai membuat gol untuk Inter/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Pekan ke-27 Serie A 2023/2024  antara Inter Milan dan Genoa berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Nerazzurri. Laga digelar di Giuseppe Meazza pukul 02:45 WIB, Selasa, 5 Maret 2024.

Gol pertama Inter diciptakan pemain gelandang asal Albania, Kristjan Asllani pada menit 30 babak pertama.

Menyusul delapan kemudian, Inter kembali membuat gol kedua. Kali ini giliran Sánchez menciptakan gol di titik penalti pada menit 38.

Satu-satunya gol Genoa diciptakan oleh J. Vasquez di babak kedua menit 54.

Statistik Pertandingan

Selama pertandingan, Inter mendominasi statistik pertandingan dengan 16, sementara Genoa hanya 10 tembakan.

Dari 16 tembakan Inter, 5 mengarah ke gawang ke Genoa. Sedangkan dari 10 tembakan Genoa, hanya 2 tembakan mengarah ke gawang Inter.

Adapun penguasaan bola, 62 persen bola dikuasai Inter. Sementara Genoa hanya kebagian 38 persen bola selama laga.

Inter berhasil menciptan 618 operan, sedangkan Genoa, 371 operan.

Dari keseluruhan operan bola kedua tim, akurasi operan Inter tercatat mencapai angka 89 persen keakuratan operan. Sedangkan akurasi operan Genoa tercatat mencapai 82 persen.

Pelanggran selama laga Inter Vs Genoa lebih didominasi oleh Genoa dengan jumlah pelanggaran sebanyak 17 dan Inter cuma membuat 5 kali pelanggaran.

Dari pelanggaran tersebut, Genoa menciptakan 3 kartu kuning dan 2 kartu kuning untuk Inter. Kedua tim sama-sama tak membuat kesalahan fatal yang menyebabkan wasit mengeluarkan kartu merah dari kantongnya.

Sementara selama 90 menit lebih laga berlangsung, Inter terlihat melakukan offside hanya sekali saja, sedangkan Genoa terlibat offside sebanyak dua kali.

Adapun tendangan pojok dibuat oleh Inter sebanyak empat kali dan Genoa sebanyak lima kali.

Dengan kemenangan Inter atas Genoa 2-1, membuat posisi Inter pada klasemen sementara Serie A tetap bertengger di posisi pertama dengan poin 72. Sementara Genoa berada di posisi ke-12 Dengan poin 33.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Virgil van Dijk, Carlos Augusto; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Kristjan Asllani, Henrikh Mkhitaryan, Francesco Dimarco; Marko Arnautovic, Lautaro Martinez
Pelatih: Simone Inzaghi

Genoa (3-5-2): Josep Martinez; Koni De Winter, Mattia Bani, Johan Vasquez; Stefano Sabellli, Junior Messias, Milan Badelj, Morten Frendrup, Aaron Martin; Mateo Retegui, Albert Gudmundsson
Pelatih: Alberto Gilardino.*

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close