Start Bagus Naraajie di Putaran Pertama OB Golf Championship

Nusantaratv.com - 28 September 2023

Pegolf Indonesia Naraajie Emerald Ramadhanputra
Pegolf Indonesia Naraajie Emerald Ramadhanputra

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pegolf Indonesia Naraajie Emerald Ramadhanputra mengawali putaran pertama OB Golf Championship (turnamen Asian Development Tour) dengan hasil yang memuaskan.

Mantan pegolf amatir No. 1 Indonesia ini membukukan skor 67 (3-under) di West Course Gunung Geulis Country Club, Bogor. Atas hasil ini, Naraajie berada di T9 bersama lima pegolf lainnya.

Memulai putaran pertama dari tee 1, Naraajie langsung menunjukkan kualitas bermainnya. Di 3 hole pertama, pegolf berusia 23 tahun ini bisa mencetak 3 birdie berturut-turut. Naraajie menutup 9 hole pertama dengan 5-under. Sayang, skor ini harus tergerus dengan bogey di hole 14 dan 15. Pegolf yang mulai berstatus pro pada Juni 2022 ini menutup putaran pertama dengan 3-under.

“Setelah first nine main bagus dengan 5-under, saya struggle di back nine. Banyak hal yang terjadi di back nine, terutama pukulan iron saya. Namun, saya cukup puas dengan hasil 3-under.  Sudah lama nggak main bagus,” kata Naraajie.

Hingga putaran pertama selesai, Naraajie tertinggal 3 pukulan dari pimpinan leaderboard hari pertama OB Golf Championship 2023, Ekpharit Wu (THA) dan Naoki Sekito (JAP), yang sama-sama membukukan skor 66 (6-under). Mereka sementara memimpin dengan keunggulan 2 pukulan dari enam pegolf yang berada di T3.

Wu terlebih dahulu memimpin leaderboard putaran pertama. Permainan driving yang solid dan satu eagle, ditambah pengetahuan terhadap West Course yang pernah dilakoninya pada Agustus laluy, membantunya ke posisi teratas debut turnamen berhadiah US$70 ribu ini.

"Driver saya sangat bagus hari ini, memudahkan saya untuk membuat birdie," kata Wu. "Saya pernah bermain di sini pertama pada bulan lalu di turnamen ADT The Indonesia Pro-Am Presented by Combiphar & Nomura. Jadi, sekara saya tahu lebih banyak soal lapangan ini yang memudahkan permainan saya.”

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close