Soul Parking ITF World Tennis Tour Juniors 2023, Drama Korea Kuasai Jakarta

Nusantaratv.com - 08 Juli 2023

Soul Parking ITF World Tennis Tour Juniors 2023, Drama Korea Kuasai Jakarta
Soul Parking ITF World Tennis Tour Juniors 2023, Drama Korea Kuasai Jakarta

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Petenis Korea Selatan menguasai sektor tunggal Soul Parking ITF World Tennis Tour Junior 2023. Unggulan pertama berjaya di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Sabtu (8/7). Nahyeong Cho pada sektor putri. Yeonsu Jeong di bagian putra.

Pada sektor putri, unggulan teratas, Nahyeong Cho menundukkan unggulan keenam asal Jepang, Kanon Sawashiro. Dalam pertemuan kedua mereka, gadis 16 tahun ini berhasil revans lewat rubber set, 6-2, 1-6, 6-3. Hasil ini merupakan gelar tunggal keempat sepanjang karir.

"Aku bermain konsisten dalam membuka lapangan. Kupaksa lawanku berlarian. Lebar lapangan kumanfaatkan," ujar rangking 199 putri Federasi Tenis Internasional (ITF).

Jelita asal Negeri Ginseng ini pun menargetkan untuk menembus peringkat 150 putri dunia pada akhir tahun ini. "Bukan hanya dari segi teknik, aku pun mempersiapkan mentalku untuk dapat bertanding di level tertinggi junior," papar pengidola Elena Rybakina ini.

Pada sektor ganda putri, Nahyeong, bersama pasangannya, Ha Eum Lee pun meraih juara. Unggulan pertama asal negeri K-Pop ini menundukkan duet gado-gado Taiwan dan Hongkong, Lai dan Lu. Melawan seeded ketiga, mereka unggul straight set, 6-3, 6-4.

Myeongsu Jeong, pelatihnya, mengungkapkan bahwa kekuatan fisik menjadi kunci kemenangan pada partai puncak turnamen berlevel J60 ITF. “Kami menguatkan ototnya serta daya tahan tubuhnya. Para pemain junior kami terlatih untuk rangkaian tur," ujarnya.

Sedangkan, pada sektor putra, unggulan pertama, Yeonsu Jeong menaklukan unggulan kedua asal Taiwan, Ke Hau Hung. Remaja 16 tahun ini menang straight set, 6-4, 6-3. Peringkat 143 putra dunia ini pun sukses menyapu bersih dua trofi ITF J60 di Jakarta. Tepat setahun yang lalu, ia pun berhasil menggondol satu gelar dari turnamen selevel di ibu kota Indonesia ini.

Sementara itu, pada sektor ganda putra turnamen bersponsor perusahaan penataan parkir, pasangan gado-gado Taiwan-Tiongkok, Kai En Yang dan Yuan Lu menapak podium tertinggi. Duet yang menempati unggulan keempat ini menyudahi unggulan ketiga yang berasal dari Singapura-Korea Selatan, Maximus Xavier Wong dan Juan Kim, via rubber set, 2-6, 6-3, (11-9). 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close