Profil Calvin Verdonk, Calon Pemain Naturalisasi Keturunan Aceh

Nusantaratv.com - 02 April 2024

Calon Pemain Naturalisasi Indonesia, Calvin Verdonk - foto: Instagram @c.verdonk
Calon Pemain Naturalisasi Indonesia, Calvin Verdonk - foto: Instagram @c.verdonk

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Calvin Verdonk saat ini sedang menjadi sorotan dari para penggemar sepak bola di Indonesia. Sosoknya disebut-sebut menjadi salah satu kandidat pemain naturalisasi timnas Indonesia. 

Bintang dari NEC Nijmegen di Liga Belanda itu baru-baru ini menyampaikan sedikit cerita kehidupannya. Dalam perbincangan di kanal Youtube @yussanugraha, Verdonk mengaku kalau ayahnya berasal dari Indonesia. Begitu juga dengan kakek dan neneknya, juga dari Indonesia.

"Ayah saya berasal dari Indonesia. Kakek dan Nenekpun demikian. Sedangkan Ibu saya berasal dari Belanda, kalau tidak salah, Ayah saya berasal dari Meulaboh (Aceh Barat)" ujarnya dikutip dari akun Youtube @yussanugraha, Selasa, (2/4/2024).

Calvin Verdonk sedang dalam proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).  Namun sosoknya sudah menyita perhatian para penggemar sepak bola di Indonesia.

"Kalau boleh jujur, kami sedang menjalani proses (naturalisasi) sekarang, jadi sekarang saya menunggu bagaimana prosesnya, dan jika prosesnya sudah selesai, kita lihat kapan saya bisa bermain untuk timnas Indonesia" katanya.

Pelatih Shin Tae Yong bersama Calvin Verdonk - foto: Instagram @fardhybachdim.

Naturalisasi pemain asing yang memiliki keturunan Indonesia atau memiliki kontribusi signifikan dalam sepak bola Indonesia telah menjadi strategi yang umum dilakukan oleh PSSI untuk memperkuat timnas.

Sebagai pemain yang bermain di Liga Belanda dan memiliki potensi yang cukup besar, kedatangannya bisa menjadi tambahan berharga bagi timnas Indonesia jika proses naturalisasi tersebut berhasil.

Berikut profil singkat Calvin Verdonk:

Nama: Calvin Ronald Verdonk
Klub: NEC Nijmegen
Tempat/tanggal lahir: 26 April 1997 (umur 26), Dordrecht, Belanda
Nomor punggung: 24

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close