Soal Pergantian Lima Pemain, Ini Kata Robert Albert

Nusantaratv.com - 19 Februari 2022

Pelatih Persib, Robert Alberts
Pelatih Persib, Robert Alberts

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Persib memanfaatkan tiga kesempatan pergantian terhadap lima pemain dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura pada laga lanjutam Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 18 Februari 2022.

Itu terjadi setelah Pangeran Biru unggul 3-0 atas tim Mutiara Hitam.

Para pemain yang ditarik keluar lapangan adalah Henhen Herdiana (69), Febri Hariyadi (80), Dedi Kusnandar (80), Frets Butuan (80) dan David Da Silva (61).

Mereka digantikan oleh Supardi Nasir (69), Zalnando (80), Ezra Walian (80), Erwin Ramdani (80) dan Bruno Cunha Cantanhede (61).

"Kami mengistirahatkan sejumlah pemain karena bisa kita lihat beberapa pemain masih belum bisa memulihkan kondisinya. Hal yang mustahil bisa melakukannya hanya dengan dua hari," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Robert berharap kondisi seluruh pemainnya bisa terjaga pada level terbaik dalam menjalani setiap pertandingan di depan.

Selanjutnya, Pangeran Biru sendiri akan melakoni laga tunda menghadapi PSM Makassar pada Selasa 22 Februari 2022. Mengingat jeda pendek, pergantian pun dirasakan menjadi hal yang dibutuhkan.

"Kami akan bertanding lagi dalam setelah 3 hari, maka kami melakukan rotasi terhadap pemain dan semoga di laga selanjutnya, semua pemain bisa tampil dengan bugar," harapnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close