Skuad Borneo FC Sudah Komplit

Nusantaratv.com - 13 September 2023

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Hanya menyisakan waktu lima hari lagi, Borneo FC akan bertarung di pekan 12 Liga 1. Main di Stadion Segiri menghadapi PSS Sleman, menjadi laga yang wajib dimenangkan anak-anak Pesut Etam, guna menjaga posisi terus di papan atas.

Secara statistik, Borneo FC jelas diunggulkan menang di laga ini. Namun pelatih Pieter Huistra tak mau jemawa. Ia menegaskan kerja keras wajib dilakukan seluruh pemainnya, agar tak kehilangan angka penuh.

"Kami selalu ingin bermain dengan baik, terutama di rumah. PSS adalah tim yang baik, mereka mendapatkan banyak poin dan sekarang naik ke klasemen saat ini," ujar Pieter.

Pieter menegaskan persiapan maksimal harus dilakukan menghadapi pertandingan tersebut. Sudah kembalinya para pemain usai membela Indonesia di agenda FIFA Matchday. Beruntung Stefano Lilipaly, Adam Alis dan Nadeo Argawinata bergabung dalam kondisi bagus. 

"Saat ini kami menantikan pemain yang bermain di U-23 untuk kembali. Saya juga berharap semoga mereka bermain dengan bagus serta kembali dalam kondisi bagus. Kemudian kami akan kembali fokus ke pertandingan," terangnya.

Seperti diketahui, Borneo FC menyumbang 4 pemain di Timnas U-23. Namun satu pemain yakni M Taufany Muslihuddin dipulangkan. Sementara Fajar Fathur Rahman, Komang Teguh Trisnanda dan Daffa Fasya masih tergabung hingga laga malam tadi melawan Turkemistan U-23. Pun dengan dua pemain muda lainnya, Hugo Samir dan Ezzi, kini tengah menjalani persiapan untuk timnas yang akan berlaga di Asian Games.

Dikatakan Pieter, banyaknya pemain Borneo FC dipanggil timnas, baik senior maupun kelompok umur, menandakan pembinaan berjalan dengan baik. 

"Banyak pemain yang dipanggil ke tim nasional. Di satu sisi ini sangat bagus karena pemain Borneo berarti bagus. Di sisi lain, kami dalam grup yang kecil sekarang untuk berlatih. Namun semua akan baik tentu saja," katanya mengakhiri. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close