Siwo PWI Jateng Siap Berlaga Di Porwanas XIII Jatim

Nusantaratv.com - 16 November 2022

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ANTARA/HO-PWI Jateng)
Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ANTARA/HO-PWI Jateng)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kontingen Siwo PWI Provinsi Jawa Tengah siap berlaga pada Pelan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII pada 21-26 November 2022 di Malang, Jawa Timur.

“Semua wartawan yang akan bertanding bersiap tampil dengan maksimal sehingga bisa berprestasi lebih baik dari pencapaian pada Porwanas sebelumnya,” kata Ketua SIWO PWI Jawa Tengah Erwin Ardian di Semarang, Rabu.

Porwanas merupakan ajang olahraga dan silaturahmi diantara Siwo PWI provinsi di seluruh Indonesia yang digelar tiap empat tahun.

Ia menyebutkan kontingen Siwo PWI Jateng pada Porwanas XIII akan mengikuti sembilan dari sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik, biliar, bridge, futsal, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, dan e-sport.

Menurut dia, futsal menjadi cabang olahraga yang paling banyak mengirimkan atletnya yakni 21 orang.

Kemudian, disusul bulutangkis, bridge dan tenis lapangan masing-masing enam atlet, tenis meja dan biliar dengan tiga atlet, catur (2), serta atletik dan E-sport masing-masing satu atlet.

Pelepasan kontingen Siwo PWI Jateng yang berlaga pada Porwanas XIII bakal dilakklan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Pers PWI Jateng pada Minggu (20/11).

Kontingen Siwo PWI Jateng berjumlah 71 orang yang terdiri dari 51 wartawan dan sisanya pelatih dan ofisial tim.

Saat beraudiensi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di rumah dinas gubernur pada Selasa (15/11) malam, Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS meminta Ganjar bersedia melepas kontingen Siwo PWI Jateng.

“Kami berharap Pak Gubernur bisa melepas kontingen Siwo PWI Jawa Tengah yang akan bertanding pada Porwanas 2022 di Jawa Timur," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar mengaku akan meluangkan waktu untuk melepas kontingen Siwo PWI Jawa Tengah ke Porwanas XIII.

“Karena ini event olahraga alangkah baiknya pelepasan pagi di sela nanti saya olahraga, mungkin lari muter dulu di Simpanglima, lalu melepas kontingen," ujarnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close