Sir Jim Ratcliffe Turun Tangan, MU Siapkan Strategi Boyong Wonderkid Boca Juniors

Nusantaratv.com - 25 Maret 2024

Sir Jim Ratcliffe, pemilik saham Manchester United tengah memberikan wawancara kepada MUTV. (Sumber: Tangkapan layar situs Manchester United)
Sir Jim Ratcliffe, pemilik saham Manchester United tengah memberikan wawancara kepada MUTV. (Sumber: Tangkapan layar situs Manchester United)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Sir Jim Ratcliffe mulai turun tangan membenahi kekuatan Manchester United. Pemilik saham minoritas di klub Setan Merah itu kabarnya siap mendatangkan wonderkid Boca Juniors, Aaron Anselmino ke Stadion Old Trafford. 

Menurut laporan TyC Sports, pemain yang baru berusia 18 tahun itu merupakan aset berharga. piawai bermain di beberapa posisi, termasuk gelandang bertahan. 

Nama Anselmino juga mulai terkenal di Eropa. Sejumlah klub, termasuk AC Milan dikabarkan tergiur memboyongnya setelah bermain apik bersama timnas Argentina. 

Rossoneri sejauh ini jadi tim terdepan yang mendekati Anselmino. Kebetulan Milan juga  membutuhkan tambahan bek tengah. 

Meski demikian, MU sepertinya tidak tinggal diam. Laporan terbaru menyebut kalau tim pencari bakat Setan Merah sudah menyiapkan cara untuk memboyongnya. MU sepertinya ingin menambah amunisi asal Argentina setelah sebelumnya sukses memboyong Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam pada tahun 2022 yang lalu. 

Rattcliffe sebagai petinggi baru di MU kabarnya juga sudah punya rencana untuk Anselmino. Hanya saja, Miliarder asal Inggris itu enggan memberi tekanan berlebih kepadanya.  Dia ingin, Anselmino berproses menuju tim inti Setan Merah. 

Untuk itu. dia pun dilaporkan bakal dipinjamkan ke kub lain terlebih dahulu. Strategi ini untuk menambah jam terbang dan adapatasinya terhadap tim utama Setan Merah yang dikenal penuh tekanan.

Di luar itu, MU juga harus menyiapkan koceknya, sebab harga Anselmino diperkirakan bisa saja mencapai angka 17 juta pounds atau setara Rp358 Miliar. 

Sementara itu, Sir Jim Ratcllife kini menjadi andalan fans dalam membentuk skuad. Setelah sejumlah pembelian gagal yang dilakukan MU, kehadiran  Ratcliffe diharapkan mampu memberi perubahan. 

Seperti diketahui, Ratcliffe merupakan invetor yang baru bergabung dengan MU. Lewat perusahaan miliknya, INEOS, Ratcliffe kini memiliki 20 persen saham MU. 

Meski hanya memiliki sebagian kecil saham klub, Ratcliffe sudah mendapat lampu hijau untuk menempati posisi strategis di direktur sport Setan Merah. Dan sebelum mengincar Anselmino, Ratcliffe sudah membuat keputusan besar pertamanya, yakni terkait kontrak salah seorang gelandang Setan Merah, Scott McTominay.

Menurut laporan sejumlah media, Ratcliffe akhirnya mendorong sang manajer, Erik ten Hag untuk mengajukan kontrak baru kepada pemain asal Skotlandia itu. Kebetulan, misim ini pemain asal Skotlandia itu tampil memukau dengan koleksi sembilan gol di semua kompetisi. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close