Shin Tae-yong Turunkan Duet Elkan-Jordi Pada Sebelas Pertama

Nusantaratv.com - 25 Maret 2023

Pemain Timnas Indonesia mengikuti latihan di lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Kamis (23/3/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/YU
Pemain Timnas Indonesia mengikuti latihan di lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Kamis (23/3/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/YU

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menurunkan duet Elkan Baggott dan Jordi Amat pada sebelas pertama untuk pertandingan FIFA matchday melawan Burundi, yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Sabtu.

Untuk posisi kiper, pelatih Shin memberi kepercayaan kepada kiper Persikabo Syahrul Trisna Fadillah. Sedangkan untuk mengawal area di depan kiper, selain memainkan Elkan dan Jordi, pelatih Shin juga mempercayakan kepada Rizki Ridho untuk melengkapi trio pemain belakang tim merah-putih.

Timnas Indonesia juga menurunkan dua pemain sayap yang bermain di luar negeri, yakni Asnawi Mangkualam yang merangkap sebagai kapten kesebelasan, serta pemain yang berkiprah di Liga Jepang Pratama Arhan.

Di lini tengah, terdapat duet pemain Persib Bandung yakni Rachmat Irianto dan Marc Klok. Untuk tiga posisi di lini depan, kali ini pelatih Shin mempercayakan kepada Yakob Sayuri, Stefano Lilipaly, dan Dendy Sulistyawan untuk menggedor gawang Burundi.

Daftar susunan pemain:

Syahrul Trisna Fadillah, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Stefano Lilipaly, Dendy Sulistyawan

Pemain pengganti:

Daffa Fasya, Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Edo Febriansyah, Dzaki Asraf, Muhammad Ferrari, Dony Tri Pamungkas, Ricky Kambuaya, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaiman, Yance Sayuri, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])